banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Tagar Terserah Indonesia Bergema, Publik: Harus Banget Lebaran Baju Baru?

Tagar #TerserahIndonesia Bergema (Twitter)
banner 120x600

triggernetmedia.com – Jagat media sosial di Twitter dipenuhi dengan cuitan warganet yang memakai tagar Terserah Indonesia atau #TerserahIndonesia pada Senin (18/5/2020).

Pantauan Suara.com, tagar tersebuh masuk dalam daftar trending topik Twitter pada Senin (18/5/2020) pagi. Hingga siang hari, ada lebih dari 16.000 cuitan menggunakan tagar #TerserahIndonesia.

Rata-rata cuitan yang memakai tagar #TerserahIndonesia menyesalkan tindakan masyarakat yang mementingkan euforia lebaran dari pada keselamatan dan kesehatan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Bahkan banyak warga yang nekat mudik. Padahal pemerintah telah melarang mudik agar pemutus rantai penyebaran Covid-19.

Beberapa warganet menyoroti fenomena pasar, mall dan pusat perbelanjaan yang mulai ramai pada beberapa hari terakhir.

Seperti akun Twitter @fitrasetiawan16 yang menunjukan kolase foto keramaian di mall dan pasar di berbagai daerah.

Ia menulis, “Indonesia melawan 2 pandemi, COVID-19 & KEBODOHAN. #TerserahIndonesia.”

Akun @farhantaya juga mengunggah foto yang serupa. Ia memberikan komentar yang lebih keras.

“Emang kalau lebaran gak pakai baju baru kenapa sih? Mati? #TerserahIndonesia,” cuitnya.

Ada juga warganet yang mengunggah meme menyindir orang-orang yang nekat keluar rumah, berkumpul, hingga mudik.

“Teruntuk orang-orang yang masih suka keluar rumah bukan karna ada keadaan urgent tapi hanya untuk “hahihi”, iyaa emang bosen terkurung di rumah selama pandemi ini, tapi tolong jangan cuma mentingin diri sendiri tanpa memikirkan dampaknya kepada orang lain,” tulis @Bucinnyayosong.

Tagar #TerserahIndonesia Bergema (Twitter)

Warganet yang lain merasa kasihan dengan tenaga medis. Mereka pun membagikan video-video para tenaga medis yang seolah tidak peduli dengan sikap masyarakat yang tidak menjaga jarak dan tetap mudik.

Dalam salah satu video, beberapa tenaga medis terlihat membawa kertas bertuliskan, “PSBB pasien bertambah semakin banyak, aku tak leren, mudikmu terusno, Indonesia terserah

Video yang lain menunjukkan para tenaga medis yang memakai APD lengkap memohon kepada masyarakat agar tidak mudik.

Tolong sekali lagi, sedikit saja hargai usaha kami,” ujar tenaga medis yang memakai APD warna putih.

“Siapa juga yang tidak mau mudik kita juga mua mudik, kita juga pengen ketemu orang tua,” kata tenaga medis lain sambil tersedu.

“Kami di sini untuk kalian, kalian di rumah untuk semua. Kami, kalian semua, pasti yakin, pandemi ini ingin cepat berakhir. Makanya minta tolong. Sayangi keluarga kalian, jangan lagi berkumpul apalagi kalian mudik,” ujar para tenaga medis dalam video itu.

Untuk diketahui, tagar #Indonesiterserah bahkan telah berkali-kali masuk trending topik di Twitter sejak Jumat (15/5/2020).

Hal ini sebagai wujud kekecewaan publik dan tenaga medis dengan terjadinya keramaian di berbagai tempat umum dan warga yang nekat mudik.

Misalnya seperti kejadian masyarakat ramai berkerumun di penutupan McDonalds Sarinah, antrean Bandara Soekarno Hatta, penuh sesak pasar-pasar di Bogor dan kota-kota lain, serta meningkatnya jumlah pemudik menjelang lebaran.

Sumber : Suara.com

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *