banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Dirawat di Rusunawa, Delapan Warga Pontianak Sembuh dari COVID-19

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat melepas pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh di Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Senin (18/5/2020).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengucap syukur atas kesembuhan delapan warga Kota Pontianak dari COVID-19. Sebelumnya, kedelapan pasien tersebut dikarantina di Rusunawa Nipah Kuning.

“Delapan pasien positif COVID-19 asal Kota Pontianak dinyatakan sembuh setelah diterimanya hasil pemeriksaan laboratorium,” ujarnya Senin (18/5/2020) di Pontianak.

Selama dirawat di rumah karantina, kata Edi, mereka dinilai sangat disiplin karena selalu dikontrol oleh dokter dan perawat yang ditugaskan di sana. Mulai dari menu makanan yang dijaga serta aktivitas selama berada di Rusunawa seperti olahraga ringan dan berjemur.

“Sehingga penyembuhannya lebih cepat,” jelas Edi saat melepas pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh di Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar itu.

Edi berharap dengan kesembuhan delapan penderita COVID-19 ini bisa memberikan semangat bagi pasien lainnya yang masih diisolasi di Rusunawa.

Saat ini, sambung dia, masih ada lima warga dalam tahap penyembuhan di rumah karantina. Hal ini pula diyakininya bisa memotivasi mereka yang masih dalam perawatan bahwa penyakit yang diakibatkan COVID-19 ini bisa sembuh.

“Sepanjang mematuhi protokol kesehatan. Kita juga harus tetap waspada,” ungkapnya.

Kepada kelima pasien yang masih dirawat di rumah karantina, Edi berharap mereka segera pulih karena hasil swab yang keluar merupakan pemeriksaan yang dilakukan beberapa waktu lampau. Bahkan, lanjut dia, ada yang 22 hari hasil pemeriksaan swabnya baru keluar. Sementara kondisi mereka dalam keadaan sehat semua, artinya tidak dalam keadaan sakit.

“Hanya menunggu hasil swab kedua dan ketiga saja,” sebut Edi.

Adapun kelima pasien yang masih dirawat di rusunawa itu termasuk dua orang pasangan suami istri terakhir yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Keadaan pasangan suami istri tersebut sehat. Kemarin saat saya berkunjung ke Rusunawa, sempat ngobrol dari kejauhan, mereka dari jendela kamar, saya di halaman bawah,” kata Edi memungkasi.

Jim I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *