HeadlineKesehatanKhatulistiwaKilas KalbarNews

Sutarmidji Pastikan Stok Sembako di Kalbar Cukup Hingga Juli

Daya beli masyarakat belum pulih.

triggernetmedia.com – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menuturkan selama pandemi COVID-19 belum berakhir maka kegiatan perekonomian masih terbatas. Ia pun tak menampik penghasilan serta daya beli masyarakat belum pulih.

“Itu perlu dibantu. Dan kita bersyukur harga gula dan beras sudah stabil. Saya harap dua komponen yang dibutuhkan masyarakat ini bisa stabil,” ungkap Sutarmidji di Pontianak, Jumat (15/5/2020).

Sutarmidji juga memastikan stok sembako di Kalbar masih mencukupi hingga bulan Juli mendatang. Bahkan saat ini dibeberapa daerah sedang masa panen. Panen ini akan membuat stok pangan, khususnya beras akan aman hingga bulan Agustus.

“Bahkan hitungan itu Agustus masih surplus. Sehingga musim tanam sekali lagi itu bisa untuk mengcover kebutuhan sekitar September sampai Oktober,” jelasnya.

Ia menyebut musim panen di Kalbar tidak terjadi serentak. Untuk hasil produksi lokal pun masih bisa ditambah dari Bulog dan pihak swasta. Sehingga dipastikan mencukupi.

“Kecuali kita sulit untuk masalah gula kedepan gula harus di wanti-wanti. Untuk harga sampai lebaran nanti masih normal. Gula saat ini harganya antara Rp 14 ribu sampai Rp 15 ribu,” ujar Sutarmidji.

Dhesta

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close