EkonomiHeadlineInternasionalKeuanganNasionalNewsVideo

Rupiah Menguat Rp 14.909 per Dolar AS Jelang Akhir Pekan

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada akhir pekan ini Jumat (15/5/2020) dibuka menguat.

triggernetmedia.com – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada akhir pekan ini Jumat (15/5/2020) dibuka menguat.

Mengutip kurs tengah Bank Indonesia (BI) atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor rupiah menguat 37 poin ke posisi Rp 14.909 dibandingkan posisi perdagangan sebelumnya di posisi Rp 14.946.

Sedangkang data Bloomberg rupiah berada pada level Rp 14.880 per dolar AS atau menguat 5 poin dibandingkan penutupan sebelumnya pada level Rp 14.885 per dolar AS.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra memprediksi, pergerakan nilai tukar rupiah pada akhir pekan ini akan menguat terbatas, karena masih dibayangi sentimen positif dan negatif.

“Data-data ekonomi karena wabah, memberikan tekanan turun untuk aset berisiko, namun di sisi lain mulai aktifnya perekonomian di beberapa negara pandemi memberikan sentimen positif ke pasar,” kata Ariston dalam analisa hariannya.

Ariston mengatakan, pergerakan aset berisiko cukup beragam dan rupiah berpeluang bergerak di kisaran yang sama akibat sentimen yang saling menarik ini.

Ariston memproyeksikan rupiah hari ini akan berada pada kisaran Rp 14.800 per dolar AS sampai dengan Rp 15.000 per dolar AS.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close