HeadlineKesehatanKilas KalbarNewsSospolhukam

Jajaran Polres Bengkayang Intensifkan Sosialisasi dan Berlakukan Patroli Malam

Penyaluran paket sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19

triggernetmedia.com – Satlantas Polres Bengkayang bersama dengan gabungan dengan Personil Polres Bengkayang mengintensifkan patroli malam.

“Giat tersebut sekaligus mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19 di wilayah hukum Polres Bengkayang,” kata Kasat Lantas Polres Bengkayang Iptu Tri Teguh Mulyono, Jumat (15/5/2020) di Bengkayang.

menurutnya, patroli menyasar ke lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpul, seperti taman-taman hingga cafe dan lainnya. Imbauan disampaikan dengan menggunakan speaker mobil patroli di setiap lokasi yang didapati masih ada masyarakat yang berkumpul.

“Saat ini kami atensi maklumat dan arahan imbauan Presiden untuk memberitahu kepada masyarakat agar tidak berkerumunan. Jika terlihat berkerumun kita minta masyarakat membubarkan diri atau menjaga jarak,” ujar Kasatlantas Polres Bengkayang Iptu Tri Teguh Mulyono.

“Karena untuk sementara ini perlu perhatian masyarakat agar melakulan physical distancing atau jaga jarak fisik cegah penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona. Kegiatan ini akan berlangsung sampai situasi kembali normal.

“Selain melakukan public address, kami juga melakukan pengamanan di jalan utama sebagai bentuk antisipasi balapan liar yang mungkin terjadi di wilayah Kab.Bengkayang” ujarnya.

Kembali Salurkan Bansos Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi COVID-19

Selain melakukan giat patroli malam, Kepolisian Resor Bengkayang juga kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19. Bantuan tersebut berupa kebutuhan sembako, yakni gula pasir, mie instan, minyak goreng dan telur, yang diberikan kepada panti asuhan serta kaum dhuafa yang terdampak dari Pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma.

“Hari ini kami kembali melakukan baksos, dan merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri untuk melakukan bakti sosial secara serentak seluruh Indonesia”, ucap Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma, Jumat (15/5/2020).

Sembako langsung diantarkan oleh personel Polres Bengkayang langsung menuju rumah-rumah para penerima bansos yang terdampak pandemi COVID-19.

Sebanyak 200 paket sembako yang diserahkan oleh Polres Bengkayang juga dilakukan oleh para Kapolsek jajaran Polres Bengkayang.

“Para Kapolsek jajaran juga kami perintahkan untuk melakukan kegiatan yang sama sehingga semua masyarakat menerima bantuan yang kami berikan”, ujar kapolres.

Polsek Seluas Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Sakit Lumpuh

Jajaran Polsek Seluas turun langsung memberikan bantuan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok kepada warga yang kurang mampu di Desa Seluas dan sekitarnya.

Pemberian bantuan Sosial dilakukan anggota Polsek Seluas dengan menyasar ke rumah-rumah warga yang membutuhkan, seperti bagi warga yang mengalami Lumpuh di Kampung Bangum Desa Seluas, Jumat (15/5/2020).

Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa sembako, seperti beras, gula, minyak goreng dan lain sebagainya.

Anggota Kepolisian di Bengkayang menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat lumpuh dan kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19.

Disela kegiatannya itu, Bripka Endriyono turut memberikan masker dan menyampaikan imbauan tentang pencegahan penularan Virus COVID-19, yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan selalu memakai masker jika beraktivitas diluar rumah, serta selalu menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

Anggota Kepolisian di Bengkayang menyalurkan bantuan sembako, sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pencegahan COVID-19.

Giat jajaran Polsek Seluas ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak pandemi COVID-19, sekaligus mengedukasi masyarakat sekitar tentang tata cara pencegahan penularan virus corona, dan tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman damai dan kondusif, demi kenyamanan dan kesehatan kita bersama.

“Saya harap dengan adanya sedikit bantuan sosial ini dapat meringankan beban Warga kita yang terkena dampak dari Virus Covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang upaya pencegahan penularan Virus Covid-19.” ucap Kapolsek Seluas Ipda Suwandi.

Doe I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close