banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pemkab Ketapang Salurkan 3 Ton Beras di Tumbang Titi

Sekda, H Farhan saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada salah satu pengurus Masjid, Selasa (12/5). Poto: Humas Pemda.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang bertepatan dengan hari ke-19 Ramadan 1441 hijriah menyalurkan bantuan sebanyak 3 ton beras kepada tiga Masjid di Kecamatan Tumbang Titi, Sungai Melayu Rayak dan Pemahan, Selasa (12/5/2020).

“Bantuan sosial itu sebagai pengganti kegiatan Safari Ramadan yang sebelumnya tiap tahun dilakukan Pemkab Ketapang. ungkap sekda Ketapang, H Farhan usai menyerahkan bantuan, Rabu (13/5/2020).

Farhan menjelaskan, sejumlah masjid yang menerima bantuan dari Pemkab Ketapang yakni Masjid AL Mutakin Kecamatan Tumbang Titi, Masjid Al Ikhwan Kecamatan Pemahan dan Masjid Darurohman Kecamatan Sungai Melayu Rayak.

“Sebelumnya safari ramadan sudah direncanakan, bahkan menjadi agenda tahunan. Namun, karena tahun ini dilanda wabah Covid-19, maka ditiadakan dan diganti dengan penyaluran bantuan beras.

Semoga bantuan sosial yang diterima pengurus Masjid dapat disalurkan bersamaan dengan penerimaan zakat fitrah kepada warga yang berhak menerima, tentunya berdasarkan 8 asnap sesuai ajaran agama islam,” kata Farhan.

Selain itu, Farhan juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti imbauan dari pemerintah dengan memperhatikan protokol kesehatan. Hal itu guna memutus rantai Covid-19 yang diharapkan segera berakhir.

“Pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk mengatasi dampak virus Covid-19 yang berdampak pada kesehatan masyarakat, seperti membeli obat-obatan, APD tenaga medis, ruang perawatan pasien hingga insentif tenaga medis,” sebut dia.

Umumnya para pengurus Masjid AL Muttaqin Tumbang Titi mengaku senang menerima bantuan yang disalurkan oleh Pemkab Ketapang itu. Selain menerima bantuan beras, mereka juga mendapatkan bantuan alat pelindung diri (masker) yang memang diperuntukkan kepada pengurus dan warga Tumbang Titi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemkab Ketapang yang telah memberikan bantuan. Bahkan pembangunan masjid yang sedang berlangsung ini juga bantuan dari Pemkab,” ujar salah datu pengurus Masjid.

Turut hadir Asisten II Setda Drs H Marwannoor, Kabag Kesra Drs Satuki Huddin, Kabag Umum Drs Sugiarto dan para Camat tiga Kecamatan tersebut.

Jhon I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *