HeadlineKesraKilas KalbarNewsSingBeBas

MABM Bengkayang Beri Bantuan Warga Terdampak COVID-19

Penyaluran bantuan MABM dikawal aparat Kepolisian.

triggernetmedia.com – Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Bengkayang bekerja sama dengan Kepolisian Resor Bengkayang menggelar aksi sosial dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang berdampak terhadap pandemi COVID-19 khususnya pada daerah pesisir, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Bengkayang, Rabu (13/5/2020).

“Aksi peduli ini merupakan wujud gotong-royong atau empati terhadap warga masyarakat khususnya yang kurang mampu. Bulan Mei tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan 1441 H sehingga momen yang baik untuk saling membantu terhadap sesama yang sangat membutuhkan bantuan, terlebih ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” kata Ketua MABM Kecamatan Sungai Raya, Latiardi.

Penyaluran bantuan berupa kebutuhan bahan pokok tersebut dikawal langsung oleh Kepolisian Resor Bengkayang, yang bertugas menjaga situasi kemanan dan ketertiban masyarakat.

“Mereka tidak hanya mengawal tapi juga menjaga keadaan di masyarakat sehingga tetap kondusif selama masa pandemi Covid-19 diwilayah Hukum Polres Bengkayang. Kita berharap situasi kamtibmas juga tetap terja hingga Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Bengkayang nanti,” ujar Latiardi menambahkan.

Lebih lanjut dirinya juga mengimbau kepada masyarakat selama masa pandemi COVID-19 agar selalu menerapkan pola hidup sehat dengan makan-makanan yang bergizi, rajin mencuci tangan, jaga jarak (sosial distancing) serta tunda dulu mudik pada Perayaan Idul Fitri 1441 H 2020 M.

“Kita berharap pandemi ini akan segera berlalu. Biar kita bisa beraktivitas seperti sedia kala. Kami dari MABM juga berharap semoga keadaan di Bengkayang tetap aman dan kendali terlebih menjelang Pilkada 2020,” tutupnya.

Doe I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close