HeadlineKesehatanKetapangKilas KalbarNews

Konfirmasi Kasus Covid-19 Ketapang, Rustami: Tidak ada penambahan kasus positif.

Hingga Rabu (13/5/2020) total komulatif kasus konfirmasi positif di Ketapang tetap 12 kasus.

triggernetmedia.com – Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ketapang kembali mengumumkan perkembangan informasi pencatatan kasus COVID-19 terkini di Ketapang.

“Khusus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hingga kini tidak ada penambahan. Total kasus masih berjumlah 12,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Ketapang, Rustami, Rabu (13/5/2020) di Ketapang.

“Tidak ada penembahan kasus positif. Sehingga total komulatif kasus konfirmasi positif di Ketapang tetap 12 kasus,” kata Rustami menambahkan.

Rustami menyebut, kekinian, ada satu pasien reaktif yang dirawat di rumah singgah dinyatakan negatif berdasarkan tes swab dua kali berturut-turut. Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Benua Kayong.

“Setelah dilakukan swab dua kali berturut-turut, dia dinyatakatan negatif. Pasien sudah dipulangkan pukul 10.30 Wib tadi,” ujarnya.

Selain itu, sambung dia, hasil pemeriksaan rapid test tim Dinas Kesehatan Lebkesda dan Puskesmas
di Desa Sukabangun, Kecamatan Delta Pawan yang dilakukan pada tanggal 9 sampai 12 Mei 2020 kemarin, dinyatakan bahwa dari 112 warga yang di rapid, dua orang menunjukkan hasil reaktif.

“Sementara total keseluruhan kegiatan rapid test sejak tanggal 2 April sampai dengan 11 Mei 2020, berjumlah 1.612 orang,” sebut dia.

Rustami yang juga Kepala Dinas Kesehatan Ketapang ini menambahkan, khusus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali bertambah empat orang. Sehingga total keseluruhan sampai saat ini berjumlah 63 orang. Laki-laki 33 dan perempuan 30.

“Dari 63 PDP, yang sudah di rapid test 57 orang dengan hasil menunjukkan non reaktif, sisanya menunggu untuk di rapid test. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah 38 orang, total sampai 13 Mei berjumalh 1.282 orang,” tutupnya.

Jhon I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close