HeadlineKesehatanKetapangKilas KalbarNewsPendidikan

Pemkab Ketapang Kucurkan Bantuan Untuk Mahasiswa Terdampak COVID-19 di Pontianak

"Besarannya paling tinggi 500 ribu. Itu direncanakan selama tiga bulan. Namun kita juga akan melihat perkembangan, sebab APBD yang kita refocusing, realokasi dan rasionalisasi bukan angka final. Jika situasi masih buruk tiga bulan kedepan, maka kita lakukan perbaikan lagi," ujar Sekda Ketapang yang juga Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Ketapang ini .

triggernetmedia.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, H Farhan mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang tengah menyiapkan bantuan kepada seluruh mahasiswa asal Ketapang di Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang tidak bisa mudik dan terdampak wabah COVID-19.

“Betul mereka dapat bantuan, hingga kini Pemda sedang membuka pendaftaran secara online bagi para mahasiswa Ketapang yang tengah study dan terdampak Covid-19 di Pontianak,” ujarnya, Senin (11/5/2020) di Ketapang.

Mereka, sebut Farhan, nantinya akan diberikan bantuan untuk keperluan sembako.

“Sekarang kita sudah membuka sistem secara online proses pendaftarannya. Sistem itu sudah kita kemas sebaik mungkin agar tidak kecolongan. Saat mendaftar, mereka harus share lokasi goggle,” jelasnya lagi.

Farhan menjelaskan, nantinya masing-masing mahasiswa akan mendapat bantuan uang senilai kurang lebih Rp500 ribu untuk keperluan sembako setiap bulan. Bantuan direncanakan sampai tiga bulan kedepan.

“Besarannya paling tinggi 500 ribu. Itu direncanakan selama tiga bulan. Namun kita juga akan melihat perkembangan, sebab APBD yang kita refocusing, realokasi dan rasionalisasi bukan angka final. Jika situasi masih buruk tiga bulan kedepan, maka kita lakukan perbaikan lagi,” ujar Sekda Ketapang yang juga Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Ketapang ini .

Sementara itu, lanjut dia, proses dan tata cara penyaluran bantuan setelah sudah terdaftar, Pemda akan mengirimkan penganggaran tersebut melalui penghubung di Pontinak.

“Semoga sebelum Idul fitri sudah tersalurkan. Bantuan sendiri khusus ke mahasiswa Ketapang yang saat ini ada di Pontianak. Kalau yang ada di luar Kalbar seperti di Jawa, mereka sudah diberi oleh Gubernur,” sebut Farhan.

Jhon I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close