HeadlineKhatulistiwaKilas KalbarMilenialNewsPendidikan

Megintip Aksi Pramuka Gugus Depan HAS-CND Pangkalan MTs Negeri 1 Pontianak

Salurkan bantuan 72 paket sembako dan wastafel umum pada 6 Kecamatan di Kota Pontianak.

triggernetmedia.com – Belasan pemuda tergabung dalam agenda Bersama Ramadhan Aksi (Beraksi) 2020 membagikan 72 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Kegiatan ini diinisiasi oleh Pramuka Gugus Depan HAS-CND pangkalan MTs Negeri 1 Pontianak.

“Kegiatan ini kami beri tagline #BFH2020 artinya Beraksi From Home 2020” kata Ketua Panitia Beraksi 2020, Adinda Az-Zahra, Minggu (10/5/2020).

Dinda menjelaskan, agenda Beraksi merupakan kegiatan tahunan dan saat ini memasuki tahun ke-4.

“Meski ditengah pandemi Covid-19, anggota Pramuka harus tetap eksis dalam melaksanakan kegiatan. Tentunya, dilakukan dengan cara yang sesuai dengan aturan pemerintah,” ujarnya.

“Dengan berbagi barang donasi ini. Inshaa Allah akan sangat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak wabah ini,” ujar Dinda menambahkan.

Donasi yang terkumpul merupakan bantuan dari para donatur yang tergabung dalam ikatan alumni gugus depan, Ikatan alumni MTs Negeri 1 Pontianak dan para guru. Serta masyarakat umum dan iuran anggota.

“Alhamdulillah ternyata donasi yang kami kumpulkan melebihi target donasi yang kita targetkan,” ucap Dinda dengan lega.

Dokumentasi saat Aksi Gudep HAS-CND Bagi 72 Paket Sembako dan Wastafel Umum di Enam Kecamatan.

Kendati berbagi melalui sistem rumah ke rumah, sambungnya, seluruh anggota dipastikan tetap menjaga jarak serta menggunakan masker dan membawa handsanitizer.

Selain itu, kita juga memberikan donasi dan juga menyalurkan bantuan wastafel yang dibagikan pada enam kecamatan di Kota Pontianak.
“Tempat pemasangan wastafel dipusatkan di titik-titik keramaian. Seperti pasar sore di Kecamatan Pontianak Utara.

Kegiatan ini barangkali dapat dijadikan contoh untuk yang lain. Meski di tengah pandemi, bukankah kita sebagai anggota Pramuka masih bisa berbagi kebaikan,” ujar Dinda.

Dhesta

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close