HeadlineKesraKhatulistiwaKilas KalbarNewsSospolhukam

7237 Peserta Lulus Program Kartu Pra Kerja di Kalbar

Ignasius sebut angka ini tidak kalah banyak dibandingkan dengan wilayah di Kalimantan.

triggernetmedia.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Ignasius mengatakan ada 7237 ribu orang di Kalbar yang lulus program Kartu Pra Kerja gelombang 1 dan 2.

“Dari 7237 orang yang telah dinyatakan lolos. 2627 orang merupakan gelombang pertama kemudian 4610 orang gelombang kedua,” ujar Iganisius, Sabtu (9/5/2020).

Ignasius menyatakan angka ini tidak kalah banyak dibandingkan dengan wilayah di Kalimantan. Sedangkan di Kalteng peserta yang lulus program Kartu Pra Kerja sebanyak 6190 ribu orang, di Kalimantan Utara sebanyak 2923 ribu orang.

“Kemudian di Kalsel sebanyak 7129 ribu orang dan di Kaltim sebanyak 7482 ribu orang yang telah dinyatakan lulus,” jelas Iganisius.

Kemudian, lanjut dia, untuk rencana program yang akan dilakukan untuk penerima Kartu Pra Kerja sudah direncakan oleh Kemenaker yang akan menghimpun data Ia menuturkan perkembangan terakhir otoritasnya ada di Project Manajemen Office (PMO) yang khusus menangani Kartu Pra Kerja.

“Jadi untuk rencana program di tiap provinsi itu dari mereka langsung dan semuanya ditangani langsung oleh PMO yang dibentuk oleh Kemenko Perekonomian,” jelasnya.

Dhesta

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close