HeadlineKesehatanKesraKilas KalbarNewsSingBeBas

Bersatu Melawan COVID-19, Pemuda Dayak dan Swasta di Bengkayang Salurkan Bantuan

Bantuan untuk mereka yang terdampak COVID-19

triggernetmedia.com – Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang menyalurkan bantuan sembako terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Bantuan sembako ini merupakan penyaluran dari Pemuda Dayak Kalimantan Barat.

Adapun yang kami terima dari Pemuda Dayak Kalimantan Barat yaitu berupa 50 paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula dan 2 kg tepung. Kami berterima kasih atas kerja sama ini dan kepercayaan yang diberikan sehingga kami bisa membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Bengkayang,” ungkap Alan, Ketua Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang, Jumat (8/5/2020).

Sekretaris Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang, Lipus menyatakan, pihaknya menyalurkan bantuan sembako langsung ke masyarakat, dan melihat langsung keadaan atau situasi di lapangan khususnya bagi mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Kami turun di beberapa desa, di antaranya Desa Bangun Sari, Desa Teriak, Desa Setia Jaya, Desa Sekaruh, Desa Darma Bakti, Desa Suka Maju, Kelurahan Bumi Emas dan Kelurahan Sebalo,” jelasnya.

“Ditengah situasi seperti ini mari kita untuk saling membantu, bagi mereka yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita, mari kita sama-sama untuk turun langsung dan melihat keadaan masyarakat kita,” tambah dia.

Pihaknyaberharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu dan meringankan masyarakat yang terdampak covid-19.

“Mari kita bersama berdoa agar pandemi ini khususnya di Indonesia dalam di tangani dan di atasi oleh pemerintah,” ucapnya.

Kades Bangun Sari, Bisung mengapresiasi partisipasi Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang ini. Dirinya pun berterimakasih kepada Pemuda Dayak Kalimantan Barat yang sedianya telah berkerja sama dengan Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang dalam memberikan bantuan pada warga terdampak covid-19.

“Terimakasih karena dalam situasi seperti ini mereka tetap ringan tangan membantu warga kami, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban perekonomian warga kami,” ucapnya.

PT. SBW Serahkan Bantuan 1 Ton Beras ke Provinsi Kalbar

Dalam menanggulangi dan mengurangi beban masyarakat terdampak COVID-19, PT. Sentosa Bumi Wijaya Kabupaten Bengkayang menyerahkan bantuan sembako berupa beras sebanyak 1 ton yang diserahkan langsung ke pendopo Gubernur Kalimantan Barat.Bantuan diserahkan langsung oleh humas PT. SBW, Jumat (8/5/2020).


PT. SBW Serahkan Bantuan 1 Ton Beras ke Provinsi Kalbar.

“Bantuan ini kami serahkan berdasarkan koordinasi dengan Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat. Saya disambut langsung oleh Kadis Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat bapak Heronimus Hero saat hendak menyerahkan bantuan, beliau mengatakan bahwa bantuan ini diperlukan bagi masyarakat yang terdampak namun disekitar lokasinya tidak terdapat perusahaan yang dapat membantu meringankan beban akibat COVID-19,” ujar Humas PT. SBW Tri Wibowo.

“Kami berhahap bantuan tersebut dapat dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak dari pandemi ini,” katanya menambahkan.

Doe I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close