HeadlineKesehatanKilas KalbarNewsSingBeBas

Warga Net Harus Lebih Bijak Tanggapi Berita COVID-19

Ketua DPRD Bengkayang, Fransiskus: Jangan sampai membuat panik.

triggernetmedia.com –  Ketua DPRD kabupaten Bengkayang, Fransiskus meminta masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Menurutnya imbauan mengikuti protokol kesehatan adalah cara terbaik saat ini untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Kita kembali menyarankan agar masyarakat terus menjaga kesehatan, menjauhi keramaian, dan tetap patuh pada anjuran pemerintah,” ujarnya, Kamis (7/5/2020).

Fransiskus menegaskan, seperti diketahui bersama virus COVID-19 sangat berbahaya. Oleh sebab itu semua pihak diharapkan tetap mendengarkan anjuran pemerintah dan ikuti protokol kesehatan.

“Dengan begitu maka kita akan jauh lebih baik. Sering cuci tangan, pakai masker dan lainnya saya yakin bisa terhindar,” imbaunya.

Terkait adanya kasus COVID-19 menyangkut warga Bengkayang yang statusnya dinyatakan PDP, Fransiskus bersyukur hingga saat ini Bengkayang masih dalam zona aman, dan tidak terinfeksi.

“Untuk warga net atau netizen yang aktif di medsos agar tidak sembarang menyebarkan berita-berita yang dapat membuat panik orang. Karena gimana pun yang berhak memberikan informasi tentu pejabat daerah misalnya di provinsi, langsung oleh Gubernur, di kabupaten ya Bupati. Jadi tentu data yang di keluarkan sudah benar. Warga net juga tidak perlu membuat sesuatu yang justru meresahkan di tengah pandemi ini,” ucapnya.

Selain itu, kata Fransiskus, setiap pengguna media sosial juga diharapkan untuk tidak memposting identitas pasien secara terbuka.

“Waspada tetap tapi tidak membuat orang panik dengan postingan atau Informasi yang diberikan. Kasihan keluarga dan orang disekitarnya. Tentu akan takut dan galau,” kata dia.

Frans menyarankan bagi para pihak yang ragu dengan data dan informasi yang beredar untuk menanyakan langsung dengan gugus tugas COVID-19 untuk langsung bertanya ke posko Gugus tugas COVID-19 yang ada di Kabupaten Bengkayang.

Doe I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close