banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Status Ketapang Jadi Transmisi Lokal Penyebaran COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Ketapang, Rustami memberikan keterangan pers (dok).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Kabupaten Ketapang jadi area transmisi lokal penyebaran COVID-19.

“Status Ketapang masuk dalam tiga Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat (Kalbar) yang menjadi transmisi lokal setelah Kota Pontianak dan Singkawang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Ketapang, Rustami, Kamis (7/5/2020)di Ketapang.

Secara khusus, ujar Rustami, zona merah di Ketapang terletak di Kecamatan Benua Kayong dan Delta Pawan. Karena Ketapang menjadi area transmisi lokal.

“Dari itu masyarakat harus lebih bijak dan waspada untuk menghindari terjangkitnya Covid-19,” ujarnya.

Dia menjelaskan, transmisi lokal artinya penyebaran virus terjadi tidak lagi melalui masyarakat luar Ketapang atau punya riwayat perjalanan dari wilayah Pandemi.Namun, sudah menyebar melalui masyarakat lokal.

“Orang Tanpa Gejala (OTG)yang berada di sekitar bisa jadi adalah sumber penularan virus corona yang tidak terlihat, karena OTG tidak ada menunjukkan gejala terdampak,” jelasnya.

Guna mengatasi transmisi lokal agar tidak terjadi secara masif, seluruh masyarakat Ketapang wajib menggunakan masker terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Selaku pemerintah, ujar Rustami, pihaknya tidak henti-henti mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap COVID-19. Diantaranya selalu menerapkan pola hidup sehat dan gotong royong memerangi COVID-19.

“Khsus di Kecamatan Benua Kayong dan Delta Pawan juga harus berhati-hati, tetap jaga jarak pisik atau pembatasan intraksi sosial,” katanya memungkasi.

Jhon I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *