HeadlineKesehatanKhatulistiwaKilas KalbarNews

Pemkot Pontianak Berlakukan Pembatasan Jalan Mulai Pukul 19:00 WIB

Masyarakat dinilai masih banyak yang belum patuh.

triggernetmedia.com – Guna mengurangi mobilitas penduduk dan mendorong stay at home. Pemerintah Kota Pontianak menambah waktu penutupan dan pengalihan arus lalulintas di kota ini.

Semula, diberlakukan pada pukul 21:00 hingga 03:00 WIB, namun, kini penutupan dan pengalihan arus lalulintas di Kota Pontianak dimulai sejak 19:00 hingga 03:00 WIB.

“Ini dilakukan untuk mengurangi mobilitas penduduk dan mendorong stay at home. Sehingga memperlambat transmisi virus Covid-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu Kamis (7/5/2020).

Sidiq menjelaskan, pembatasan ini terus diketatkan karena masih banyak masyarakat kota Pontianak yang belum patuh terhadap anjuran pemerintah untuk menetap dirumah. Sehingga hal itu menyebabkan peningkatan kasus konfirmasi COVID-19 di Pontianak.

“Dengan meningkatnya kasus maka personal distancing dan stay at home harus di tingkatkan. Rapid tes acak juga terus dilaksanakan. Saya tidak punya angka pasti yang jelas lebih 250 – 300 orang dinyatakan reaktif,” tandasnya.

Dhesta

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close