BisnisEkonomiHeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNews

Sempat Dibuka Menguat, IHSG Pagi Ini Kembali Bergerak di Zona Merah

IHSG pada hari ini Rabu (6/5/2020) dibuka fluktuatif, sempat naik ke zona hijau di awal perdagangan, IHSG terpaksa balik arah langsung ke zona merah.

triggernetmedia.com – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini Rabu (6/5/2020) dibuka fluktuatif, sempat naik ke zona hijau di awal perdagangan, IHSG terpaksa balik arah langsung ke zona merah.

Mengutip data perdagangan RTI, IHSG tapat pukul 09:00 Wib berhasil naik tipis 7 poin atau 0,16 persen menuju level 4.637,48.

Namun sayangnya penguatan ini tidak berlangsung lama, 5 menit kemudian IHSG justru turun ke zona merah dengan melemah 8 poin atau 0,19 persen menuju level 4.621,42.

Analis pasar modal dari MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, kombinasi naiknya harga komoditas seperti WTI Crude Oil sebesar +19.75 persen, Coal +1.17 persen, Nikel +1.88 persen, Timah +0.63 persen, CPO +0.50 persen, Gold +0.20 persen serta menguatnya DJIA sebesar +0.56 persen menjadi katalis pendorong IHSG untuk menguat dalam perdagangan Rabu ini.

Mengetahui IHSG berpeluang melanjutkan penguatannya, ditengah investor asing yang terus membukukan Net Sell dimana YTD sudah mencapai Rp-19,71 triliun serta secara valuasi cukup banyak saham sangat menarik untuk dibeli.

“Kami merekomendasikan sangat selektif jika investor ingin melakukan BOW atau Swing Trade maka dapat fokus atas saham dari Retail, Bank, Coal, FMCG, Infrastruktur, Logam Emas, Rokok dan konstruksi Rabu ini,” kata Edwin.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close