HeadlineInternasionalKesehatanKilas KalbarLandakNasionalNewsSospolhukam

Legislator Kalbar Siapkan Tanaman Pangan ditengah Pandemi COVID-19

Cornelis imbau masyarakat ikuti anjuran Presiden.

triggernetmedia.com – Anggota Komisi II DPR RI dan juga Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Drs. Cornelis. MH mengimbau masyarakat untuk tetap menanam tanaman pangan dalam rangka mengantisipai krisis pangan ditengah Pandemi Virus Corona Disesae (COVID-19) yang tengah mengglobal saat ini.

“Pemerintah menganjurkan kita tetap dirumah saja, tetapi bagi para petani Presiden RI menganjurkan tetap berkerja di sawah seperti biasanya untuk menanam tanam pangan, seperti menanam padi, menanan jagung, menanam ubi atau tanaman pangan lainya,” kata Cornelis di kediamanya, Rabu (6/5/2020).

Anggota Komisi II DPR RI ini juga mengimbau masyarakat untuk saat ini tidak dalam kerumunan banyak orang, jika keluar harus menggunakan masker dan atur jarak antara orang ke orang.

“Karena kita tidak tau kapan Wabah Virus Corona Disease (COVID-19) ini mereda, oleh karena itu logistik dimasing-masing daerah, dimasing-masing Desa dan yang terpenting dimasing-masing rumah tangga harus tersedia, minimal gunakan pekarangan atau tanah yang ada untuk menanam bahan-bahan atau tanaman pangan, sehingga kita tidak kekurangan bahan pangan yang telah dianjurkan Presiden RI kepada kita,” ujar Cornelis.

Selain itu, dirinya pun sangat setuju dengan anjuran Presiden RI untuk menanam tanaman pangan. Ia pun telah menanam sayur, menanam jagung, memelihara ikan untuk ketersediaan bahan pangan, sebagai antisipasi apa bila wabah Virus Corona disease (COVID-19) yang berkepanjangan. Ia meyakini, dengan menanam tanaman pangan, kebutuhan pangan kita bisa tercukupi.

“Karena pada saat ini vaksin Virus Corona Disease (COVID-19) ini belum ditemukan dan sudah menyerang hampir seluruh dunia ini, oleh karena itu patuhi anjuran Pemerintah, semoga kita terselamatkan dari pandemik Covid-19,” pungkas Cornelis.

Dek I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close