HeadlineKesehatanKhatulistiwaKilas KalbarNews

Konfirmasi Kasus COVID-19, Harisson: Hingga Rabu 6 Mei 2020, Kalbar Bertambah 17 Kasus

Kasus Konfirmasi COVID-19 di Kalbar Capai 90 Orang, 3 Daerah Ditetapkan Transmisi Lokal

triggernetmedia.com – Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson menyatakan, kekinian ada 17 kasus tambahan konfirmasi COVID-19.  Tambahan tersebut merupakan hasil dari pemeriksaan Real Time PCR laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak.

“Kita ada tambahan 17 kasus konfirmasi baru di Kalimantan Barat,” kata Harisson di Pontianak, Rabu (6/5/2020).

Dari 17 orang ini, jelas Harisson, sebanyak 10 orang di Pontianak, 2 orang di Kabupaten Kubu Raya, 2 orang di Kota Singkawang, 1 orang di Kabupaten Landak, 1 orang di Kabupaten Ketapang, dan 1 orang di Kayong Utara.

“Jadi dengan demikian di Kalimantan Barat terdapat 90 orang kasus konfirmasi Covid-19 di mana 8 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia,” tukasnya.

Hingga Rabu (6/5/2020) terdapat 90 kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar. Dengan rincian di Pontianak terdapat 49 orang, Kabupaten Ketapang 12 orang, dan Kabupaten Kubu Raya 9 orang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson, Kota Singkawang ada 7 orang, Kabupaten Landak 3 orang, Kabupaten Kayong Utara 2 orang, Kabupaten Mempawah 2 orang, Kabupaten Sintang 2 orang, Kabupaten Bengkayang, Kapuas Hulu Kabupaten Sambas, dan Kabupaten Sanggau masing-masing 1 orang.

“Kemudian Melawi dan Sekadau belum memiliki kasus konfirmasi ke Covid-19,” jelas Harisson.

Harisson menyebut, saat ini ada 3 daerah di Kalbar yang merupakan wilayah transmisi lokal atau zona merah. Tiga daerah itu yakni Kota Pontianak, Kabupaten Ketapang, serta Kota Singkawang.

“Suatu wilayah dikatakan transmisi lokal apabila penyebaran penyakit sudah terjadi diantara penduduk yang ada di Kabupaten atau kota tersebut bukan kasus impor dari negara lain atau dari wilayah lain,” tandasnya.

Dhesta

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close