HeadlineKesehatanKhatulistiwaKilas KalbarNews

Diasumsikan 4 % Praktek Mandiri Bidan Tutup di Kalbar

IBI Kalbar sebut 4 persen praktek bidan mandiri di Kalbar yang tutup akibat dampak dari pandemi COVID-19.

triggernetmedia.com – Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kalimantan Barat, Urai Rosdiana menyatakan ada sekitar 4 persen praktek bidan mandiri di Kalbar yang tutup akibat dampak dari pandemi COVID-19.

“Kendati begitu, tetap ada praktek mandiri bidan yang tetap melaksanakan kegiatan rutin seperti biasa,” ungkapnya, Rabu (6/5/2020 )di Pontianak.

“Walaupun dibuka kita tetap membatasi jumlah pasien. Kemudian mengikuti SOP pelayanan kesehatan. Jadi sebelum masuk ada tempat cuci tangan dahulu dan memakai masker serta menerapkan social distancing,” katanya menambahkan.

Selain itu, untuk pengunjung ditengah Pandemi COVID-19 dirasakan sangat kurang. Sebab situasi saat ini memang dibatasi oleh phisycal distancing dan sosial.

“Apalagi jika tidak ada permasalahan yang serius, masyarakat kan dianjurkan untuk tetap berada di rumah,” ujar Urai Rosdiana.

“Kalau mereka nanti ada keluhan seperti melahirkan baru datang ke tempat praktek bidan. Jadi tetap berjalan seperti biasa. Kemudian pengunjung tidak boleh banyak orang hanya satu orang saja misalnya suami dan keluarga serta anak-anak tidak diperkenankan masuk,” ujarnya memungkasi.

Dhesta

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close