HeadlineInternasionalKesehatanMetropolitanNasionalNewsSospolhukamVideo

Jokowi Minta PSBB Dievaluasi: Mana yang Kebablasan, Mana yang Kendor

"Evaluasi ini penting sehingga kita bisa melakukan perbaikan-perbaikan di kabupaten kota maupun provinsi yang melakukan PSBB," ucap dia.

triggernetmedia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kementerian dan kepala daerah agar mengevaluasi terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kabupaten, kota dan provinsi.

Dia mengatakan, pusat dan daerah harus mengevaluasi jika pemberlakukan PSBB dianggap terlalu kebablasan atau sebaliknya.

“Saya melihat beberapa kabupaten dan kota telah melewati tahap pertama dan akan masuk ke tahap kedua dan ini perlu evaluasi, mana yang penerapannya terlalu over, terlalu kebablasan dan mana yang masih kendor,” ujar Jokowi dalam rapat terbatas lewat virtual di Istana Bogor, Senin (4/5/2020).

Menurutnya, evaluasi penting dilakukan sehingga pemerintah bisa melakukan perbaikan-perbaikan terkait penerapan PSBB.

“Evaluasi ini penting sehingga kita bisa melakukan perbaikan-perbaikan di kabupaten kota maupun provinsi yang melakukan PSBB,” ucap dia.

Dia meminta agar pemberlakukan PSBB bisa diterapkan secara ketat dan efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Mengenai penerapan PSBB di empat provinsi dan 22 kabupaten dan kota, saya ingin memastikan bahwa ini betul-betul diterapkan secara ketat dan efektif,” katanya.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close