HeadlineKesehatanKesraKhatulistiwaKilas KalbarNews

Jatah Bantuan COVID-19 Kota Pontianak diantaranya Belum Tepat Sasaran

"Saya meminta RT maupun RW ikut mendata warga yang layak menerima bantuan. Keterlibatan RT maupun RW ini untuk memastikan data penerima bantuan itu benar dan valid, baik itu warga miskin yang lama atau baru," ungkap Edi di Pontianak, Senin (4/5/2020).

triggernetmedia.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan pihaknya masih menerima laporan bahwa bantuan yang diberikan pemerintah dalam wabah COVID-19 tidak tepat sasaran.

Misalnya, sebut dia, bantuan itu justru diberikan kepada warga yang mampu. Kemudian ada juga yang diberikan kepada orang sudah meninggal dunia atau pindah tempat tinggal.

“Saya meminta RT maupun RW ikut mendata warga yang layak menerima bantuan. Keterlibatan RT maupun RW ini untuk memastikan data penerima bantuan itu benar dan valid, baik itu warga miskin yang lama atau baru,” ungkap Edi di Pontianak, Senin (4/5/2020).

Ia melanjutkan bahwa RT berperan penting dalam proses pendataan penduduk terdampak pandemi COVID-19. Ini karena bantuan yang diberikan itu berdasarkan usulan dari RT.

Pasalnya RT dianggap paling dekat sehingga mengetahui situasi dan kondisi di lingkungannya.

Data dari RT tersebut akan di serahkan kepada kelurahan. RT Kemudian membuat surat ke kelurahan untuk pengajuan bagi warga terdampak yang perlu dibantu.

“RT dan RW bisa membantu warga sekitar meskipun ada yang kurang aktif,” kata dia.

Edi juga meminta para lurah melakukan musyawarah kelurahan untuk menentukan dan memverifikasi data penduduk miskin.

Dhesta

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close