HeadlineKesehatanKhatulistiwaKilas KalbarNews

4 Mei 2020, Kasus Konfirmasi Covid-19 Kalbar Bertambah 3

Kasus Konfirmasi Covid-19 berdasarkan pemeriksaan Real Time PCR di labRS Untan Pontianak.

triggernetmedia.com – Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson mengungkapkan ada 3 tambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar, Senin (4/5/2020). Menurutnya, hal tersebut berdasarkan pemeriksaan Real Time PCR di laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak.

“Ketiga kasus konfirmasi tambahan baru ini adalah satu dari berasal dari Kabupaten Bengkayang yang kerja di Pontianak, satu lagi dari kabupaten Mempawah dan satu memang berasal dari kota Pontianak,” ungkap Harisson di Pontianak.

Harisson menyebut, ketiga pasien ini masuk dalam daftar Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. Kemudian pasien konfirmasi positif Covid-19 asal Mempawah masih dilakukan penyelidikan epidemiologi oleh Dinas Kesehatan Mempawah.

“Mudah-mudahan bisa diketemukan ini masuk ke mana ya. Kalau yang di Bengkayang dan Pontianak terkait dengan cluster sebelumnya,” jelas Harisson.

Harisson mengatakan pasien asal Mempawah saat ini sedang dirawat di RSUD dr Soedarso Pontianak. Kemudian yang dari Bengkayang dan Pontianak sedang menjalani isolasi di rumah khusus isolas yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi.

Dhesta

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close