BisnisEkonomiHeadlineKhatulistiwaKilas KalbarNews

250 Ton Gula Pasir Sudah didatangkan ke Kalbar

Pasokan gula masih didatangkan secara bertahap.

triggernetmedia.com – Kepala Bulog Divisi Regional Kalimantan Barat, Bubun Subroto menyatakan ada sebanyak 250 ton gula pasir sudah didatangkan ke Kalbar. Menurut Bubun, gula ini didatangkan secara bertahap.

“Iya sudah datang, minggu lalu sebanyak 100 ton dari partai 250 ton,” kata Bubun Subroto di Pontianak, Senin (4/5/2020).

Bubun menjelaskan, gula ini merupakan produksi dalam negeri yaitu hasil dari penghilangan petani Lampung.

Dia pun menegaskan, gula ini diperuntukkan sebagai paket sembako dan pesanan lembaga dan toko binaan Bulog seperti rumah pangan kita (RPK).

“Untuk 150 ton lagi rencananya akan didatangkan minggu depan,” jelasnya.

Selain ke RPK yang ada 100 toko. Pihaknya juga melayani pengurus masjid yang membutuhkan gula untuk bantuan sosial. Sebab untuk sementara ini untuk RPK akan dibatasi 200 kilogram dan masjid 500 kilogram kecuali kalau ada yang permintaan khusus untuk bantuan sosial.

“Untuk saat ini gula yang datang masih melayani kebutuhan di Kota Pontianak dan sekitarnya. Jika nanti sudah datang tambahan baru akan dikirimkan ke wilayah kerja kami seluruhnya,” ujar Bubun.

Bubun mengakui gula yang didatangkan saat ini masih dalam jumlah yang terbatas. Hal itu dikarenakan pabrik menyediakan stok yang terbatas karena banyak permintaan gula untuk setiap daerah.

“Sehingga dijatah dan harus antri makanya lambat pengirimannya,” ungkapnya.

Meski demikian, sambung dia, setelah ini datang akan ada tambahan lagi gula dari pabrik di Jawa sebanyak 500 ton. Gula itu direncanakan datang dalam beberapa pekan ke depan.

“Tahap berikutnya baru gula impor,” tandasnya.

Dhesta

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close