HeadlineKekinianLifestyleSerba-serbiTips

Agar Tak Bosan di Rumah, Intip 8 Inspirasi Dekorasi Ruangan

Buat sedikit area di rumah menjadi spot menyenangkan sesuai hobinya.

triggernetmedia.com – Selama melakukan karantina mandiri saat pandemi Covid-19, rumah tentu menjadi tempat dominan yang ditempati dalam waktu 24 jam  per hari. Jika kamu sudah merasa bosan di rumah, itu wajar saja.

Tapi daripada berkhayal bisa pergi keluar rumah di tengah wabah virus corona ini, coba lihat area rumah mu. Mungkin tempat tinggal mu tidak mempunyai fitur menyenangkan yang bisa membuat betah di rumah.

Coba contek rumah-rumah yang ada di Singapura ini.  Mengutip dari Asia One, mereka membuat sedikit area di rumahnya menjadi spot menyenangkan sesuai hobinya.

1. Papan Panjat Tebing

Memiliki papan panjat tebing di dalam rumah mungkin terdengar mustahil bagi Anda. Tetapi itulah yang dimasukkan oleh pemilik apartemen kondominium ini ke dalam rumah mereka. Anda juga bisa membuatnya jika memiliki langit-langit rumah yang tinggi untuk banyak ruang panjat, sepotong papan yang kokoh, matras kasur, dan tentu saja uang untuk membuatnya.

2. Pintu Sekaligus Rak Buku Rahasia

Ilustrasi rak buku rahasia (dok: Pixabay)

Dari luar kamar mungkin seperti pintu biasa. Tapi begitu pintu dibuka akan nampak rak buku besar. Anda hanya perlu sedikit menambahkan papan penyangga di balik pintu untuk bisa diletakan buku.

3. Pasang Roda Pada Setiap Barang

Jika Anda hobi membongkar pasang desain ruangan rumah, sebaiknya furnitur berbahan baja ringan dipasangkan roda di bawahnya agar mudah dipindahkan.Dengan begitu, jika Anda bosan dengan tata letak rumah bisa dengan mudah dimodifikasi.

4. Bangku Ayun

Ilustrasi bangku ayun. (dok: Pixabay)

Jika Anda memiliki balkon atau ruangan yang menghadap langsung ke area luar coba pasang bangku gantung. Jika terlalu repot membuatnya, Anda bisa menggunakan hammock. Setiap kali duduk di sana, bayangkan Anda sedang berada di ruang terbuka hijau dengan udara segar.

5. Meja Ping-pong

Karantina mandiri tak jadi alasan tidak berolahraga. Daripada meja pingpong Anda hanya tergeletak di gudang, lebib baik tetap digelar dalam rumah. Jika kekurangan ruang, anda bisa menjadikan meja pingpong itu sekaligus menjadi meja makan. Lemari yang berbeda bentuk

6. Dinding Papan Tulis

Jima Anda memiliki anak kecil di rumah, daripada mereka mencoret dinding dengan sembarangan, tak ada salahnya membuatkan dinding papan tulis untuknya berkreasi. Anda bahkan tidak perlu tembok besar untuk melakukannya. Cukup cat lemari buku dengan cat papan tulis. Atau jika Anda tidak memiliki anak kecil, dinding papan tulis itu bisa jadi wadah menyenangkan untuk meletakan pesan pada anggota keluarga atau menuliskan ide-ide baru.

7. Loteng

Biasanya loteng hanya diisi oleh tikus-tikus. Sekarang Anda bisa membuat loteng kecil sebagai tempat untuk istirahat siang atau duduk untuk membaca buku. Cukup memanfaatkan langit-langit pada kamar dan tangga untuk membentuknya.

8. Miniatur pelabuhan

Jika langit-langit rumah Anda tidak terlalu tinggi, Anda bisa membuat panggung kecil dengan beberapa tangga. Bentuk berbelok agar mirip seperti dek pelabuhan. Tambahkan tali besar yang dikepang sebagai pegangan dan kalau perlu miniatur kapal.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close