banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Rapat Paripurna DPRD Landak, Bupati Karolin Sampaikan LKPJ Secara Virtual

Bupati Landak secara resmi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir Tahun Anggaran 2019 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak. LKPJ TA 2019 itu dilakukan secara virtual melalui video conference dalam rapat paripurna ke-5 masa sidang III tahun 2020 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak pada Senin (27/04/20).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Landak secara resmi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir Tahun Anggaran 2019 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak. LKPJ TA 2019 itu dilakukan secara virtual melalui video conference dalam rapat paripurna ke-5 masa sidang III tahun 2020 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak pada Senin (27/04/20).

Dalam pidatonya, Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) merupakan salah satu kewajiban konstitusional yang harus disampaikan kepala daerah setelah berakhirnya tahun anggaran.

“Penyampaian LKPJ tahun 2019 ini merupakan progress report dari pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kami selaku kepala daerah,” kata Bupati Karolin.

Menurutnya dalam perspektif amanah dan substansi kepemerintahan, penyampaian perkembangan kinerja pemerintahan kepada DPRD merupakan refleksi dari nilai-nilai demokrasi yang diwujudkan pada DPRD, sebagai mitra kerja pemerintah daerah, yang mengemban fungsi sebagai lembaga wakil rakyat.

Selama tahun 2019, Pemerintah kabupaten Landak terus berupaya meningkatkan kinerja dan meraih prestasi demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat. Berbagai program pembangunan di kabupaten Landak dilaksanakan secara terintegrasi dengan anggaran berbasis kinerja yang didesain dengan perencanaan yang cermat, pelaksanaan yang tepat, dan pengawasan yang ketat.

Walaupun dihadapkan dengan berbagai kendala dalam pembangunan di tahun 2019, Karolin mengungkapnya jajarannya tetap berusaha untuk bekerja lebih baik.

“Dalam setiap usaha tentu terdapat kendala, namun tentu saja pemerintah tidak akan menyerah begitu saja. Segala kendala dan keterbatasan di banyak aspek kepemerintahan kami sikapi dan kami usahakan untuk mengatasi dengan semangat dan bekerja lebih baik,” ungkap Karolin.

Dalam penyampaian LKPJ ini, Bupati Karolin juga mengungkapkan berbagai capaian dan target yang telah diraih diberbagai bidang pembangunan. Indikator pembangunan ekonomi kabupaten Landak selama periode empat tahun terakhir menunjukkan trend yang positif.

Sektor penyumbang peningkatan produk domestik regional bruto (PDRB) kabupaten Landak didominasi oleh sektor pertanian, ini sejalan dengan kondisi bahwa sebagian besar perekonomian kabupaten Landak ditopang oleh sektor pertanian dalam arti yang luas meliputi tanaman pangan, tanaman perkebunan, peternakan, kehutanan, dan perikanan.

Begitu juga terkait pengelolaan keuangan daerah yang baik, penyelenggaraan urusan pemerintah daerah, penyelenggaraan tugas pembantuan, hingga tugas umum pemerintahan yang telah dilaksanakan dengan baik sehingga diperoleh berbagai penghargaan daru oemerintah pusat dan provinsi pada tahun 2019.

Bupati Karolin berharap kedepannya selalu terjalin hubungan yang harmonis antara Pemda Landak dan DPRD sehingga selalu dapat bekerja sama melakukan pembangunan untuk kepentingan seluruh masyarakat kabupaten Landak.

“Sampai saat ini terdapat beberapa kekurangan yang harus diselesaikan, untuk memperbaiki kekurangan tersebut adalah tugas kita bersama. Semoga melalui kerja sama yang baik dan harmonis dengan semua pihak, utamanya dengan DPRD kabupaten Landak, kami yakin permasalahan-permasalahan tersebut dapat kita selesaikan bersama,” harap Karolin.

Rapat paripurna secara virtual ini dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman. Turut hadir Wakil Ketua DPRD, para anggota DPRD, Sekda Landak, dan seluruh Kepala OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Landak.

Dek I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *