EkonomiHeadlineKhatulistiwaKilas KalbarNews

Diskumdag Pontianak Pastikan Harga Gula Pasir Kembali Normal Awal April

Haryadi akui harga gula pasir eceran di pontianak tembus Rp 18-20 ribu per Kg.

triggernetmedia.com – Kepala Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak Hariyadi menyatakan harga gula di kota Pontianak akan kembali normal pada awal bulan April 2020. Menurutnya, hal itu disebabkan karena masih menunggu impor dari luar negeri dan produksi gula pasir yang maksimal pada bulan April.

“Alhamdulillah semua harga komoditas masih terkendali namun untuk gula pasir mendekati harga 18 ribu sampai 20 ribu di awal nanti gula dari Jakarta akan datang dan kembali ke angka semula di eceran tertinggi 12.500. yang jelas bisa untuk mencukupi masyarakat kita selama 6 bulan kalau LPG satu tahun cukup. Hanya gula pasir saja barangnya ada cuma harganya dari Jakarta sudah tinggi,” jelasnya di Pontianak, Selasa (31/3/2020).

Namun, Hariyadi memastikan stok bahan pangan di Kota Pontianak masih stabil sampai 6 bulan kedepan. Pihaknya pun sudah menyampaikan kepada toko modern dan mall untuk membatasi masyarakat yang berbelanja barang terlalu banyak.

“Alhamdulillah sampai 6 bulan ke depan harganya masih stabil, gula aja. Kita sudah menyampaikan toko modern mall mall untuk membatasi. Artinya yang wajar-wajar saja. Walaupun masyarakat banyak yang belanja stok kita masih aman,” ujar Hariyadi.

Hariyadi pun menuturkan jam operasional pasar tradisional di kota ini tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja Pemkot Pontianak sudah meletakkan wastafel dan bilik-bilik Disinfektan untuk dapat digunakan oleh seluruh masyarakat.

“Kemudian pedagang dan konsumen wajib cuci tangan dan kita sudah bekerjasama dengan aplikasi seperti sayur baba kemudian bujang dare dan aplikasi Jepin untuk belanja pasar tradisional secara online,” sebut dia.

Dhesta

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close