EkonomiHeadlineInternasionalKekinianLifestyleMetropolitanNasionalNewsSerba-serbiVideo

Perusahaan Fashion Lokal Markamarie Lebarkan Sayap Sampai ke Malaysia

Akselerator Modest Fashion di Indonesia menggandeng negara-negara di Asia Tenggara untuk berkolaborasi bersama.

triggernetmedia.com – Tahun lalu Markamarie bersama BEKRAF (kini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) menyelenggarakan program yang diberi nama Modest Fashion Founders Fund. Program ini menghubungkan desainer dan brand modest fashion dengan sektor keuangan seperti pendanaan dari bank.

Kini program tersebut bukan hanya berhasil membantu pendanaan namun juga mengirimkan 4 peserta terpilihnya yaitu Hannie Hananto, Neera Alatas, WAD Studio dan Luluk Marla ke Amsterdam Modest Fashion Week pada Desember 2019  lalu.

Program yang sama telah diadaptasi di Malaysia dengan nama Fund The Founders oleh perusahaan joint venture Markamarie di Malaysia yaitu Markamarie Malaysia.

“Kami menyadari bahwa program semacam ini sebenarnya dibutuhkan oleh semua pengusaha modest fashion di dunia. Banyak desainer dan brand yang butuh dukungan dari segi keuangan dan pendanaan. Termasuk yang sudah besar,” kata Founder Markamarie, Franka Soeria.

Markamarie Lebarkan Sayap Sampai ke Malaysia (Dok. Markamarie)

Perbedaan Fund The Founders, para pendana bukan hanya berasal dari sektor perbankan saja namun juga investor lainnya.

“Kami juga akan mendampingi mereka setelah mereka mendapatkan pendanaan. Untuk memastikan bahwa bisnis bisa berjalan dengan benar dan sehat,” ujar perempuan yang  jugadikenal sebagai co-founder Modest Fashion Week global ini.

Program Fund The Founders didukung oleh salah satu universitas terbaik di Malaysia yaitu Institute of Islamic Banking & Finance – International Islamic University Malaysia (IIUM).

IIUM adalah universitas negeri yang didukung resmi oleh 8 pemerintahan dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Selain itu, Markamarie sebagai perusahaan Modest Fashion lokal yang digawangi oleh Franka Soeria dan Ismail Semin baru saja merilis brandnya di Kuala Lumpur, akhir bulan lalu.

Markamarie Sdn Bhd atau yang juga disebut sebagai Markamarie Malaysia dibentuk berkat kerjasama Markamarie dengan entrepreneur Malaysia yaitu Datin Raskidah Ali, Datin Sharon M. Zillah dan juga Malaysia Islamic Investment Chamber of Commerce (MIICC).

Markamarie yang sebelumnya dikenal sebagai promotor dan akselerator bagi modest fashion desainer dan brand di Indonesia memang menyasar Asia Tenggara sebagai target ekspansinya.

“Berawal dari marketplace Markamarie.com, kami berkembang menjadi event organizer dan akselerator bagi brand-brand modest fashion di Indonesia. Kami juga menjadi gerbang kolaborasi bagi brand modest fashion luar negeri ke Asia Tenggara,” tambah Franka.

Nantinya, Markamarie Malaysia akan fokus pada program akselerasi dan capacity building bagi desainer dan brand Malaysia, penyelenggaraan event dan marketplace di Markamarie.com

 

 

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close