banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Kepala BNPB Sebut Banyak APD Belum Tersalur ke Rumah Sakit

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo (Suara.com).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengklaim pemerintah terus berupaya mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah daerah. Hal tersebut merupakan bagian dari pencegahan penyebaran virus corona Covid-19.

Doni mengatakanm total ada 105 ribu APD yang tersebar di Pulau Jawa. Artinya, Pulau Jawa menjadi daerah yang mendapat distribusi APD terbanyak.

“Sampai dengan hari ini gugus tugas telah menyalurkan sebanyak 105 ribu potong alat pelindung diri ke sejumlah provinsi khususnya provinsi-provinsi yang ada di pulau Jawa. Mengingat pulau Jawa menjadi paling banyak terpapar khususnya di Jakarta,” kata Doni kata Doni dalam keterangan di Gedung BNPB, Selasa (24/3/2020).

Meski demikian, hingga kekinian masih terdapat daerah yang belum mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit. Meski demikian, Doni tak menyebut daerah tersebut.

“Pengalaman mulai kemarin sampai dini hari tadi termyata masih ada rumah sakit yang belum dapat APD padahal Provinsinya telah disitribusikan,” sambungnya.

Untuk itu, Doni meminta agar sejumlah pihak khususnya Kepala Daerah memastikan agar APD benar-benar tersalurkan ke semua rumah sakit. Pasalnya, rumah sakit sangat membutuhkan APD untuk keselamatan para pekerjanya.

“Jadi mohon kepada bapak Gubernur untuk bisa kejasama pada Pangdam dan Kapolda supaya apabila barang ini tiba sesegera mungkin didistribusikan ke rumah-rumah sakit yang memerlukan,” tutur Doni.

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *