banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Kebijakan Belajar Online, Aplikasi Ruangguru Bisa diakses Gratis

Aplikasi Ruangguru di Telkomsel. [Telkomsel]
banner 120x600

triggernetmedia.com –  Ruangguru mengumumkan kerja sama dengan Telkomsel pada hari ini, Senin (16/3/2020). Melalui kolaborasi ini, para para pelajar, orang tua, maupun guru yang menggunakan Telkomsel di ponselnya, kini bisa mengakses seluruh materi belajar di aplikasi Ruangguru bebas kuota hingga 30 GB.

Hal ini merupakan bentuk dan upaya bersama Ruangguru dan Telkomsel dalam menjawab tantangan belajar yang dihadapi siswa-siswi di Indonesia, akibat maraknya penutupan aktivitas belajar di sekolah, selama situasi darurat kesehatan penyakit COVID-19 alias virus corona.

Untuk memanfaatkan kesempatan ini, pengguna nomor prabayar dan pasca bayar Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp0 melalui aplikasi My Telkomsel. Setelah pengguna memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 30 GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

“Telkomsel mempererat sinergi dan kolaborasi bersama para pemangku kepentingan untuk terus bergerak maju bersama-sama membantu seluruh elemen masyarakat untuk tetap terhubung dan menjaga produktivitasnya di segala sektor kehidupan,” kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro melalui keterangan resminya.

Secara terpisah, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru Belva Devara mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk dukungan Ruangguru dan Telkomsel untuk tetap membantu siswa agar tetap nyaman belajar, meskipun di tengah ancaman virus corona.

“Kami menyadari bahwa kegiatan belajar siswa tidak dapat terganggu di tengah – tengah situasi sekolah diliburkan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Meskipun kami sudah menyediakan berbagai layanan belajar alternatif, namun kami menyadari bahwa terkadang koneksi internet bisa menjadi penghalang. Oleh karena itu, kami sangat menyambut positif niat baik dari Telkomsel untuk ikut serta membantu akses belajar bagi anak-anak Indonesia.”

Sementara itu, Telkomsel sendiri telah melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi lonjakan trafik, seiring dengan adanya imbauan Work From Home. Salah satunya dengan menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.

Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan COVID-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait.

Sumber : Suara.com 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *