HeadlineKabar DesaKilas KalbarMempawahSospolhukam

Pilkades Serentak 2020 di Mempawah Berlangsung Maraton

"Kepada panitia penyelenggara Pilkades kita minta juga harus berkerja dengan profesional, agar terciptanya kepercayaan dan transparansi masyarakat terhadap Pilkades tersebut sesuai dengan harapan. Seluruh elemen harus bekerja sama dalam kegiatan Pilkades nanti," ujar Kapolres.

triggernetmedia.com – Sebanyak 30 Kades dan 30 Ketua BPD, dan 30 Ketua PPKD Desa, beserta Calon Kepala Desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Mempawah mengikuti Apel Deklarasi Damai Pilkades 2020, Senin (17/2) pagi. Apel tersebut berlangsung dihalaman Mapolres Mempawah.

Dalam amanatnya, Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga SIK mengatakan, dalam waktu dekat perhelatan Pilkades serentak secara e-vote akan dilakukan. Ia meminta semua pihak untuk dapat memelihara persaudaraan dan kekeluargaan.

“Kepada panitia penyelenggara Pilkades kita minta juga harus berkerja dengan profesional, agar terciptanya kepercayaan dan transparansi masyarakat terhadap Pilkades tersebut sesuai dengan harapan. Seluruh elemen harus bekerja sama dalam kegiatan Pilkades nanti,” ujar Kapolres.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga SIK menegasan, apel Deklarasi Kesepakatan Damai dalam Pilkades serentak tahun 2020 secara e-voting bertujuan untuk mengajak seluruh elemen penting, khususnya kepada pemangku kepentingan dalam tatanan Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada tanggal 2 Maret tahun 2020 ini. Terlebih pada pelaksanaan Pilkade Serentak itu direncanakan secara bertahap,  yakni dengan skema 8 gelombang.

“Direncanakan dimulai tanggal  2, 5, 8, 11, 14, 17, 21 dan 24 Maret 2020.  Karena itu kita minta semua pihak untuk melaksanakan Pilkades dengan damai, aman serta jujur,” imbau Kapolres.

Dalam Apel Deklarasi Damai Pilkads 2020 di Mapolres Mempawah tersebut turut dihadiri Bupati Mempawah, Hj. Erlina dan Forkopimda Kabupaten Mempawah.

Kapolsek Jajaran Polres Mempawah, Danramil Siantan, Sungai Kunyit, Toho, Sungai Pinyuh dan Mempawah Hilir, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, Anggota Satpol PP Kabupaten Mempawah turut hadir mengikuti Deklarasi Damai Pilkades 2020 itu.

Rilis

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close