banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Polsek Meliau Tangkap Pelaku Curat di SMPN 1 Meliau

MA (26) Pelaku Curat di SMPN 1 Meliau, Kabupaten Sanggau diamankan di Polsek Meliau. Polisi berhasil mengungkap kasus curat dalam 1 x 24 jam.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Jajaran Polsek Meliau, Polres Sanggau, menangkap MA (26) pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polsek Meliau, yang terjadi pada Kamis(6/2) sekira pukul 20.15 wib di SMPN 1 Meliau.

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, SIK, MH melalui Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa, mengatakan sebelumnya, pada Jumat (7/2) sekitar pukul 06.20 wib dilaporkan telah terjadi pencurian terhadap 2 unit laptop milik SMPN 1 Meliau.

Bermula saat Kepala Sekolah SPMN 1 Meliau, Giyono membuka ruangannya dalam kondisi berantakan.
Setelah dilakukan pengecekan, diketahui ada barang yang hilang, yaitu 1 unit laptop warna hitam yang terletak di atas meja sudah tidak ada.

“Kemudian Sdr. Giyono melihat kearah dek atas ruangannya sudah dalam keadaan jebol. Kepsek ini kemudian memanggil dan bertanya kepada Sdr. Paino dan Sdri. Eka yang merupakan guru dan Staf TU SMPN 1 Meliau tentang keberadaan laptop tersebut. Namun keduanya menyatakan tidak mengetahuinya,” kata Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa.

Kemudian, sambung Ipda Aditya Bambang Sundawa, Sdri. Eka mengecek laptop merek lainnya berwarna putih, yang berada di samping lemari arsip ruangan Sdr. Giyono. Tetapi laptop yang dimaksud juga sudah tidak ada. Kemudian dilakukan pengecekan ke ruangan lain.

Ketika melakukan pengecekan di ruang WC Siswa juga didapati dek atas dalam keadaan jebol dan rusak.

“Sekitar pukul 09.30 wiba, Sdr. Giyono baru melaporkan kehilangan laptop tersebut ke Polsek Meliau,” katanya.

Setelah menerima Laporan tersebut, anggota Polsek Meliau langsung melakukan pengecekan di TKP, hingga kemudian melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Sekitar pukul 22.00 wib, di jalan depan SMK Harapan Meliau, petugas Polsek Meliau yang sedang melaksanakan penyelidikan melakukan interogasi terhadap seorang pria berinisal MA terkait pencurian dua unit laptop di SMPN 1 Meliau.

“Pada saat dilakukan interogasi tersebut, MA menunjukan perilaku yang mencurigakan, hingga kemudian dia dibawa ke Polsek Meliau. Di Polsek Meliau, MA mengakui telah melakukan pencurian dua unit laptop di SMPN 1 Meliau, pada Kamis (6/2) sekira pukul 20.15 wib,” ujar Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa.

MA beserta barang bukti hasil kejahatannya kini diamankan ke Polsek Meliau. MA terancam pasal 363 Ayat (1 ) ke 3e dan 5e KUHP.

“Barangsiapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara tujuh tahun,” kata Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa.

Libertus

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *