banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Turis dari China Dilarang ke Indonesia, Tifatul Sembiring Mendukung

Tifatul Sembiring [Dok. PKS]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring mendukung wacana terkait larangan turis dari China ke Indonesia karena wabah virus corona.

Menurutnya, larangan ini perlu disampaikan kepada Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly.

Hal tersebut disampaikan Tifatul melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, @tifsembiring, yang diunggah pada Minggu (26/1), seperti dinukil pada laman suara.com.

“Yang ngasih izin masuk siapa? Yang memberi visa siapa? Saya setuju, jika ini disampaikan kepada Menkumham. Cegah sementara turis dari China,” tulis Tifatul.

Ia menambahkan, “Emang gubernur punya kewenangan menolak orang yang telah diloloskan oleh Imigrasi?”

Cuitan Tifatul ini menjawab pertanyaan warganet yang meminta tanggapan soal ratusan turis asal China yang berkunjung ke Sumatera Barat (Sumbar).

Jika jadi Gubernur Sumbar, Tifatul akan menolak kedatangan turis-turis tersebut.

“Kalau saya Gubernurnya, sudah saya suruh balik itu. Anda kira saya setuju…Dukung yaa, saya maju nih…” kata mantan Menteri Komunikasi dan Informatika.

Tifatul Sembiring mendukung larangan turis dari China ke Indonesia karena virus corona (twitter @tifsembiring)

Untuk diketahui, warganet menggemakan tagar #TolakSementaraTurisChina hingga masuk daftar trending topik di Twitter pada Minggu (26/1) pagi.

Tagar ini telah dipakai pada 9.186 cuitan warganet. Ia bersanding dengan hastag lain yang berkaitan dengan virus corona.

Warganet yang menggunakan tagar #TolakSementaraTurisChina bukan bermaksud bersikap rasis. Menurut mereka ini adalah upaya untuk melindungi negara dari virus corona.

Reza Gunadha | Rifan Aditya

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *