banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

M. Yusuf diamanatkan Jadi Camat di Kampung Halaman

M. Yusuf (tengah) mengenakan setelan jas kemeja kuning saat dilantik Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan sebagai Camat Teluk Pakedai.
banner 120x600

triggernetmedia.com – M. Yusuf resmi menjabat Camat Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya. Ia menggantikan Rasudi yang mutasi menjadi Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kubu Raya.

M. Yusuf, merupakan putra kelahiran Teluk Pakedai, dirinya menjabat camat setelah dilantik Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan pada Senin (6/1).

Sebelumnya M. Yusuf menjabat Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kubu Raya.

“Saya mohon dukungannya kepada masyarakat Teluk Pakedai. Terutama para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda. Mari sama-sama kita bangun Teluk Pakedai untuk lebih maju lagi,” ujarnya usai menerima pengarahan dari Bupati Muda Mahendrawan di Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (8/1).

M. Yusuf mengatakan dirinya akan langsung melanjutkan tugas-tugas camat sebelumnya. Menurutnya, program apa yang sudah baik wajib untuk diteruskan. Adapun yang belum tuntas maka harus dimaksimalkan.

Ia menyadari visi dan misi bupati dan wakil bupati menjadi panduan utama dalam menjalankan tanggung jawab sebagai camat.

“Gol akhirnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat. Karena Teluk Pakedai masyarakatnya adalah nelayan dan petani, tentu kita akan berupaya bagaimana caranya supaya pendapatan mereka bisa meningkat,” kata mantan Camat Monterado dan mantan Camat Sungai Raya Kabupaten Bengkayang ini.

M. Yusuf juga menyatakan tak ingin mengumbar janji. Menurutnya, hal terpenting adalah mengetahui terlebih dahulu kondisi riil di lapangan. Sekaligus mengajak masyarakat untuk berperan dalam proses pembangunan di desa. Termasuk bagaimana memanfaatkan dan mengoptimalkan potensi daerah yang ada.

“Kalau kita bicara tentang potensi, tentu kita akan kembalikan pada masyarakat pada umumnya. Percuma bicara potensi kalau masyarakat akhirnya hanya menjadi penonton atau penghasilannya tak maksimal,” katanya.

Ia menegaskan, kunci kesuksesan adalah kesejahteraan masyarakat. Apapun program dan rencana kerja, jika kesejahteraan masyarakat tidak meningkat, maka menurutnya itu adalah kegagalan.

“Tapi apapun program dan rencana kerja kita, gong akhirnya nanti ada peningkatan daripada penghasilan masyarakat. Itulah yang akan kita kejar,” pungkasnya.

Rio I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *