Uncategorized

Jadi Incaran Milenial, Karir MUA Semakin Menjanjikan

Sebuah sekolah makeup pun gelar kompetisi untuk mencari bibit baru MUA.

triggernetmedia.com – Pesatnya perkembangan dunia makeup di Indonesia, berbanding lurus dengan terus meningkatnya peminat profesi Make Up Artist (MUA) di Indonesia.

Bila dulu profesi MUA belum dianggap sebagai profesi menjanjikan, kini justru menjadi incaran milenial. Maka tak heran, bila berkarir dalam industri kecantikan dan berprofesi sebagai MUA tinggi peminat.

Seiring dengan perkembangan modernisasi, lingkup profesi MUA kini kian beragam, mulai dari makeup wedding dengan berbagai adat dan pakem budaya Indonesia, makeup special effect untuk kebutuhan perfilman atau panggung, makeup untuk kebutuhan shooting, baik televisi maupun advertising, beauty blogger, fashion and fantasy makeup untuk kebutuhan photography, beauty guru, dan masih banyak lagi.

Mengamati perkembangan tersebut, MUA Profesional Indonesia, Arman Armano, mendirikan sekolah makeup dengan label namanya sendiri yaitu Arman Armano Academy. Berdiri sejak 2018, tepatnya pada 17 Maret 2018, kini sekolah makeup tersebut menggelar Arman Armano Make Up Awards (AAMA) 2019.

“AAMA adalah sebuah ajang kompetisi makeup bertaraf nasional yang diikuti oleh sekitar 700 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Sebuah debut yang sangat menggembirakan bagi pecinta makeup di Indonesia. Sekaligus menjadi sejarah baru bagi perkembangan industri makeup di Indonesia, dimana seorang makeup artist menyelenggarakan sebuah kompetisi makeup dengan icon namanya sendiri,” ujar Arman Armano, seperti dinukil dari laman suara.com.

Kompetisi makeup yang di selenggarakan di Sasana kriya TMII Jakarta belum lama ini pada tanggal 27 November 2019 ini juga melibatkan para juri professional seperti Tasya Farasya, Bubah Alfian, Irwan Riady, Slam Wiyono, Olis Herawati, Nanath Nadia dan Rangga Juans.

Di tempat yang sama, Tasya Farasya yang didapuk sebagai juri make up digital mengatakan menyambut baik adanya perhelatan adu bakat dalam industri make up. Bagi beauty influencer ini, penganugrahan ini bisa menjadi langkah awal calon MUA melangkah awal berkarier dalam industri make up profesional.

“Menurut aku ajang ini bukan saja kompetisi adu bakat dan skill, tetap juga memberi banyak pengalaman kepada para pserta dalam berkompetisi. Selain itu juga memberi rasa bangga bagi mereka yang sudah lolos ke tahap-tahap selanjutnya. Tidak perlu sampai menjadi pemenang, tersaring dari 700 menjadi 500 juga menjadi kebanggaan tersendiri. Pengalaman ini juga bisa menjadi bekal untuk berkarier ke tahap yang lebih profesional,” ucap Tasya.

Pada AAMA 2019 penerima anugrah akan mendapat hadiah menarik selain trophy. Tersedia uang tunai ratusan juta, paket holiday ke luar negeri, beasiswa ratusan juta dari Arman Armano Academy, gaun pengantin dan berbagai hadiah dari sponsor yang total hadiahnya mencapai Rp 500 juta lebih. Ini adalah nilai hadiah kompetisi makeup terbesar yang pernah ada di Indonesia.

Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close