HeadlineKilas KalbarMempawah

Polres Mempawah Kedepankan Polri Humanis dan Promoter

Kapolres Mempawah ingin anggota Polri lebih peka melayani hal-hal yang bersentuhan langsung dengan publik.

triggernetmedia.com – Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga SIK, MH mengintruksikan jajarannya untuk aktif memberikan pelayanan yang bersentuhan langsung dengan publik.

Salah satu bentuk layanan yang bersentuhan langsung dengan publik tersebut yakni memberikan bantuan sosial kemasyarakatan terhadap masyarakat. Seperti giat Bhakti sosial dan membantu warga yang dirundung duka.

“Mengantar jenazah dari rumah duka ke tempat peristirahatan terakhirnya di TPU misalnya. Hal-hal seperti ini yang kita harapkan dapat dilakukan jajaran untuk lebih dekat dan implementasi bentuk pelayanan tersebut,” kata Kapolres, Kamis (28/11).

Kapolres mendorong seluruh anggota lebih peka terhadap lingkungan sosial, sekaligus menjadi Polisi yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Mempawah.

“Karena hal tersebut merupakan kewajiban anggota Polri yang diharapkan lebih Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter),” ujar Kapolres Tulus Sinaga.

Menurut Kapolres, belum lama ini terjadi kecelakaan lalu lintas dijalan Raya Parit Banjar. TKP persis di kilometer 56.200.

Sebuah kendaraan jenis truk yang tidak diketahui identitasnya menyenggol pengendara sepeda motor yang membawa keranjang sayur. Kecelakaan yang tak terhindarkan itu mengakibatkan pengendara sepeda motor terjatuh dan terjun bebas ke parit.

“Akibatnya si pengendara sepeda motor mengalami luka dan meninggal dunia di rumah sakit,” ungkap Kapolres.

Terkait kecelakaan lalu lintas tersebut, lanjut Kapolres, Anggota Satlantas Polres Mempawah kemudian menangani kasus lakalantas. Kemudian membantu warga mengantar jenazah dari rumah duka ke tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Sepakat Dalam Desa Sungai Bakau Besar Darat Kecamatan Mempawah Timur.

“Hal-hal seperti ini yang kita harapkan dengan penuh kesadaran. Kepekaan para anggota yang Promoter sebagai anggota Polri dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. Bentuk pelayanan kepada warga yang mendapat musibah, dan ini juga merupakan bentuk pelayanan yang manusiawi. Peran Polri yang humanis dan melayani,” sebut Kapolres.

Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close