banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Peringatan HGN dan HUT PGRI ke-74 di Landak

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa menyambangi para guru usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Guru Nasional dan Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-74.  Upacara digelar di Halaman Kantor Camat Mandor, pada Senin 25/11/2019.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa menjadi inspektur upacara peringatan Hari Guru Nasional dan Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-74.  Upacara digelar di Halaman Kantor Camat Mandor, pada Senin (25/11).

Dalam sambutannya Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim yang berpesan kepada seluruh guru di Kabupaten Landak untuk melakukan perubahan mulai dari hal kecil demi memajukan pendidikan di Indonesia.

“Perubahan tidak bisa dimulai dari atas, semua berawal dan berakhir dari guru, besok dimanapun anda berada lakukan perubahan kecil dikelas,” ujar Bupati Landak.

Bupati Karolin juga menyampaikan pentingnya menerapkan pola baru dalam belajar mengajar yang pelopori oleh seorang guru mulai dari diskusi kelas, bakti sosial, pengembangan bakat siswa dan saling peduli terhadap sesame guru.

“Ajaklah kelas untuk berdiskusi, berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar, cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri, tawarkan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan,” imbau Karolin.

Pentingnya perubahan dibidang pendidikan yang dimulai dari hal kecil tersebut diyakini mampu membawa mengubah pendidikan Indonesia khususnya kabupaten Landak ke arah yang lebih baik.

“Apapun perubahan kecil itu jika setiap guru melakukan secara serentak maka kapal besar bernama Indonesia Ini pasti akan begerak. Mudah-mudahan kepemimpinan Medikbud yang baru ini dapat memberikan perubahan besar bagi dunia pendidikan kita ini,” harap Karolin.

Setelah pelaksanaan upacara ini acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize dari Bupati Landak kepada para peserta yang hadir terutama untuk para guru, serta penampilan berbagai atraksi dari pelajar di Kabupaten Landak.

Turut hadir Forkopimda kabupaten Landak, Sekda Landak, Staf ahli Bupati Landak, para Asisten Sekda Landak, para Kepala OPD, para camat se-Kabupatan Landak, Guru serta para siswa-siswi.

Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *