HeadlineKhatulistiwaKilas Kalbar

Ada Aneka Jajanan Pasar di Gebyar UMKM Pontianak

Bahasan apresiasi inovasi UMKM.

triggernetmedia.com – Beraneka ragam jajanan khas kota Pontianak dipamerkan pada Gebyar UMKM di Taman Alun Kapuas, Kegiatan yang mengambil tema Jajanan Tempoe Doeloe itu dibuka oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, Sabtu (23/11).

Bagi masyarakat Kota Pontianak, aneka ragam jajanan yang dipamerkan tentunya tidak asing dan dapat ditemukan baik di warung maupun pasar tradisional, tetapi jika dikemas melalui even tentunya akan menjadi salah satu potensi wisata kuliner yang akan menarik wisatawan untuk berkunjung dan mengenal keunikan dan keanekaragaman kue tradisional yang ada di Kota Pontianak.

Menurut Bahasan, even ini merupakan suatu inovasi yang patut diapresiasi dan didukung bersama seluruh stake Holder.

“Pemerintah Kota Pontianak memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, kegiatan ini patut kita dukung dan kembangkan bersama,” ujar Bahasan.

Aneka penganan khas Kota Pontianak.

Dengan melihat antusias warga yang berkunjung, Bahasan meminta agar dilakukan kajian-kajian untuk menilai seberapa besar manfaat  dan mudharatnya jika kegiatan ini dilaksanakan setiap akhir pekan.

“coba dikaji, dengan adanya kajian itu kan kita bisa menilai, jika lebih besar dari sisi manfaatnya daripada mudharatnya maka
bisa dilaksanakan sabtu atau minggu,” ujarnya.

Melalui even ini, Bahasan berharap bisa memotivasi para pelaku usaha kecil menengah agar bersemangat dan terus  meningkatkan kualitas dan kuantitas  produk-produk yang mereka berdayakan, sehingga menambah penghasilan dari para pelaku UMKM yang ada di kota Pontianak.

Jim I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close