HeadlineKilas KalbarLandakLipsus

Pemkab Landak Optimalkan Pelayanan Publik terkait Rekruitmen CPNS

Sekda pantau langsung pelayanan publik ke dinas terkait.

triggernetmedia.com – Untuk mengantisipasi lonjak pelayanan publik dalam rangka penerimaan CPNS tahun 2019, Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa mengintruksikan Sekretaris Daerah dan jajaran instansi terkait untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat yang akan mengurus dokumen.

“Kita mendapatkan laporan dari petugas lapangan dan masyarakat bahwa ada lonjakan pengurusan dokumen di RSUD Landak dan Disdukcapil Landak dalam rangka penerimaan CPNS tahun ini, untuk itu Saya mengintruksikan Sekda dan jajaran instansi terkait untuk mengecek langsung kondisi lapangan,” kata Bupati Karolin, Selasa (19/11).

Hal tersebut direspon langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius dengan memantau langsung Pembuatan Surat Keterangan Dokter (SKD) di RSUD Landak serta Pengesahan atau Legalisir Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Landak.

“Pemantauan ini bertujuan untuk melihat langsung proses pembuatan SKD dan legalisir KTP atau KK oleh intansi terkait, sehubungan dengan masa pendaftaran CPNS,” ujar Vinsensius.

Vinsensius menjelaskan, dengan Langsung memantau proses pembuatan SKD di RSUD Landak dan Legalisir KTP atau KK di Disdukcapil untuk mengantisipasi lonjakan antrian agar pelayanan yang dilakukan oleh instansi terkait bisa berjalan dengan lancar dan cepat.

“Saya berharap kepada instansi terkait untuk terus melakukan pelayanan dengan baik, tatakrama yang baik serta sesuai dengan prosedur yang berlaku,” Ujar Vinsensius.

Sementara itu, Direktur RSUD Landak, dr. Wahyu menyampaikan sehubungan dengan dibukanya pendaftaran CPNS, yang salah satu syaratnya adalah surat keterangan sehat atau Surat Keterangan Dokter (SKD), maka RSUD Landak melayani permintaan pembuatan SKD tersebut.

“Tingginya antusiasme pelamar menyebabkan tingginya pemohon SKD di RSUD Landak, Selama 2 hari ini, Sejak hari senin Hingga hari selasa kemarin tanggal 19 November 2019 ini telah terdaftar sekitar 450 pemohon,” ujarnya, Rabu (20/11).

“RSUD Landak mengantisipasi banyaknya pemohon ini dengan menambah jumlah personel, peralatan dan waktu pelayanan. Hal ini sesuai dengan instruksi Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa agar RSUD Landak melakukan langkah-langkah antisipatif agar pelayanan SKD dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya menambahkan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Landak Alessius Asnanda menyampaikan untuk pelayanan di Disdukcapil dalam bulan ini mengalami peningkatan siknifikan yang dikarenakan adanya pendaftaran CPNS walaupun sebenarnya dukcapil ini memang selalu melayani masyarakat dalam keseharian memang cukup padat, diantaranya dalam sehari-hari melayani masyarakat dalam satu hari itu mencapai 200 sampai 300 orang bahkan lebih dari itu.

“Dengan adanya penerimaan CPNS ini, pelayanan meningkat dua kali lipat dari hari-hari biasanya, dikarenakan banyak masyarakat yang datang untuk mengesahkan KTP atau KK, dengan hal ini kami telah mempersiapkan diri terutama dengan adanya lonjakan pelayanan itu, kami tambah loket pengesahan,” Ungkap Alessius.

Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close