HeadlineKilas KalbarSingBeBas

Seleksi Direktur PDAM Bengkayang

12 Calon Direktur PDAM Bengkayang lolos seleksi, 1 calon tak memenuhi syarat.

triggernetmedia.com – Sebanyak 12 orang calon Direktur PDAM Kabupaten Bengkayang ikut seleksi administrasi uji makalah dan uji wawancara yang dilakukan di Wisma Jovan, Rabu (13/11).

Mekanisme tahapan seleksi terbuka ini dilakukan kepada 12 peserta dengan menyusun makalah selama dua jam atau 120 menit. Kemudian dari hasil tersebut akan mencari delapan orang terbaik untuk memasuki tahapan selanjutnya, yaitu tahapan psikotes, uji tertulis, setelah itu akan ada tahapan wawancara untuk menjaring tiga terbaik.

Perekrutan dan seleksi Direktur PDAM ini Sesuai SK Bupati Bengkayang Nomor : 495/SETDA/TAHUN 2019 tentang Pembentukan Panitia Seleksi Rekrutmen Direktur PDAM Kabupaten Bengkayang.

Panitia Seleksi Direktur PDAM tahun 2019, Dodi Waluyo menyatakan peserta yang ikut seleksi hari ini adalah yang sudah melamar dan sudah di seleksi administrasi, ada 13 orang yang melamar calon direktur, satu orang tidak memenuhi syarat sehingga yang lolos pada tahap selanjutnya ada 12 orang dan selanjutnya akan mengikuti seleksi Makalah dan wawancara.

“Setelah seleksi Makalah dan wawancara,  akan ada psikotes untuk mencari delapan terbaik, setelah itu wawancara untuk ambil tiga besar. Dimana tiga besar ini akan di wawancara langsung oleh pemilik modal dalam hal ini Bupati Bengkayang. Sehingga nanti terpilih satu orang direktur yang akan menjadi direktur baru PDAM  Kabupaten Bengkayang,” ujarnya.

Salah satu peserta seleksi, Irawan menyatakan ikut seleksi direktur PDAM adalah ingin memperbaiki struktur manajemen PDAM menjadi lebih baik, dalam kontek pelayanan dan manajerial.

Irawan juga menyatakan, jika terpilih ia berkomitmen menjadi Direktur yang amanah sesuai dengan aturan, dengan visi misi menjadikan PDAM lebih maju, lebih dinamis dan melakukan pelayanan yang lebih baik pada konsumen.

“Harapan saya kedepan, PDAM menjadi sumber PAD pemerintah Kabupaten Bengkayang sendiri. Jika nanti saya terpilih saya akan melakukan perbaikan secara menyeluruh dan bertahap, menata SDM nya, dan menyiapkan PDAM lebih baik kedepan,” ujar Irawan.

Irawan berharap seleksi terbuka ini bukan formalitas semata, namun menjadi perubahan yang luar biasa dalam mencari direktur PDAM kedepan yang dapat bekerja dan menata PDAM, yang memiliki kapasitas dan membawa PDAM lebih baik.

“Jika nanti ada semacam ‘titipan’ janganlah, karena itu sudah melanggar ketentuan-ketentuan yang sudah ada, dalam rekrutmen ini. Semoga seleksi ini tetap pada judulnya  seleksi yang terbuka,” ujarnya.

Doe I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close