banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Momentum Peringatan Hari Pahlawan di Kalbar

Ramah Tamah Hari Pahlawan bersama para Legiun Veteran, Pepabri, Dewan Harian Daearh Angkatan 45 dan Para Pejuang  di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Minggu, 10/11/2019.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wakil Gubernur Kalbar, H. Ria Norsan menegaskan bahwa Hari Pahlawan yang diperingati saat ini harus dengan mengedepankan upaya menumbuhkembangkan Nilai Kepahlawanan dan bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya untuk kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semangat dan nilai kepahlawanan yang ditunjukkan oleh para pendahulu kita hendaknya dapat kita hayati dan menjadi inspirasi yang kemudian memacu dan memicu bagi kita dalam mengisi kemerdekaan ini,” kata H Ria Norsan, Minggu (10/11) saat Ramah Tamah Hari Pahlawan bersama para Legiun Veteran, Pepabri, Dewan Harian Daearh Angkatan 45 dan Para Pejuang  di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, usai kegiatan upacara.

Dikatakannya, Peringatan Hari Pahlawan tahun yang mengangkat tema “ Aku Pahlawan Masa Kini “, dan hendaknya dapat menjadi momentum untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air, kepedulian dan kebersamaan untuk mengatasi berbagai masalah yang melanda Bangsa Indonesia.

Menurutnya, berbagai permasalahan yang kita hadapi mulai dari kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, keterpencilan, kesehatan, pendidikan sampai pada bencana alam serta masalah sosial lainnya, bersama-sama memerlukan perhatian dan keseriusan kita untuk menanggulanginya.

“Semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan/pejuang seperti rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, suka menolong dan sebagainya, sebagaimana yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita hendaknya dapat menggugah hati kita untuk berjuang bersama melawan berbagai persoalan dan masalah tersebut diatas,” katanya.

Momentum Peringatan Hari Pahlawan, diharapkan kepedulian kebersamaan dan rela berkorban sebagai anak bangsa dapat tumbuh dan berkembang yang pada akhirnya dapat digunakan sebagai salah satu modal untuk menyelesaikan masalah bangsa.

“Saya yakin, apabila seluruh elemen bangsa memiliki kesadaran untuk mengamalkan semangat Nilai kepahlawanan dalam kehidupan seharihari, maka rasa cinta tanah air dengan sendirinya akan meningkat dan tidak akan mudah terprovokasi dan sebaliknya akan menguatkan solidaritas yang memperkokoh keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

“Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, kita rapatkan barisan berjuang membangun negeri untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, sehingga Bangsa Indonesia dapat diatasi, sekaligus dapat menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang tangguh kedepan,” katanya lagi.

Humpro

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *