banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Peresmian Masjid Al Ikhlas SBR 7 Pontianak Timur

Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meresmikan Masjid Al Ikhlas Komplek Star Borneo Residence (SBR) 7 di Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur, Jum'at malam 8/11/2019.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, masjid selain sebagai tempat beribadah umat Islam, juga memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam.

“Masjid juga berfungsi sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam,” ujarnya pada Jum’at malam saat meresmikan Masjid Al Ikhlas Komplek Star Borneo Residence (SBR) 7 di Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur.

“Bahkan pada masa Rasulullah, disamping sebagai tempat menyelesaikan berbagai persoalan umat, juga menjadi pusat pemberdayaan masyarakat,” ujarnya menambahkan.

Pada kesempatan iitu Edi menyatakan, saat ini masjid yang ada di Kota Pontianak berjumlah 335 masjid.

Menurutnya, seiring dengan pertumbuhan masjid, pengelolaan masjid menuntut manajemen yang baik.

Manajemen atau pengelolaan masjid yang baik itu diperlukan untuk mewujudkan kemakmuran masjid.

“Kemakmuran sebuah masjid, tergantung pada bagaimana mengelola dan mendayagunakan masjid dengan sebaik-baiknya,” ungkap Wali Kota Edi Rusdi Kamtono yang nuga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak.

Dikatakannya, dungsi utama masjid sebagai tempat ibadah tentunya harus diisi dengan berbagai kegiatan bernuansa keagamaan.

Shalat, dzikir dan kegiatan membaca Al Quran adalah bagian dari upaya memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah.

“Masjid juga dapat berfungsi sosial seperti memberantas kemiskinan, kebodohan serta kegiatan keumatan yang dapat menciptakan dan membawa kemaslahatan seluruh umat,” pungkasnya.

Jim I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *