banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Dimutasi, Kombes Pol Yury Nurhidayat Jadi Wadir Reskrimum di Maluku Utara

AKBP Yury Nurhidayat saat sertijab di Polda Kalbar. Ia kini menjabat Wadir Krimum di Polda Maluku Utara.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Mantan Kapolres Ketapang, Kombes Pol Yury Nurhidayat menyatakan dirinya kini mendapat promisi jabatan sebagai Wadir Reskrimum Polda Maluku Utara.

Namun, dirinya mengakui sangat senang semasa bertugas di Polres Ketapang dan memiliki kesan tersendiri.

“Masyarakat Ketapang sangat baik dan ramah. Saya berharap masyarakat Ketapang dapat terus mendukung Polres Ketapang menuju Zona Berintegritas Wilayah Bebas Korupsi,” katanya, Jum’at (8/11).

“Saya atas nama pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Ketapang yang sangat ramah dan menerima saya dengan baik selama bertugas,” katanya lagi.

Selain itu, dirinya menghaturkan terimakasih kepada Pemda Ketapang, TNI, Kejaksaan dan forkompimda lainnya yang selama turut serta membantu pihaknya di Kepolisian. Termasuk juga para jemaah subuh keliling, tokoh agama, tokoh adat dan para pemuda milenial yang dinilainya berperan penting turut serta dalam beberapa kegiatan Polres Ketapang.

“Semoga silaturahmi kita terus berjalan dimanapun saya bertugas. Saya meminta maaf jika selama bertugas ada hal yang kurang berkenan,” ucapnya.

Kombes Pol Yury Nurhidayat mengungkapkan, selama bertugas di Ketapang, dirinya memiliki beberapa program. Satu diantaranya program kerja membangun zona Integritas. Dia berharap dukungan dan doa masyarakat agar di bulan Desember 2019 ini Polres Ketapang bisa mendapat predikat zona integritas wilayah bebas korupsi.

“Mohon doanya, semoga itu bisa terwujud dan tentunya perlu kerjasama dan suport masyarakat Ketapang,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menitipkan pesan agar masyarakat Ketapang dapat terus membantu Polres dalam mewujudkan kondisi keamanan yang kondusif serta bisa membantu Polres menjadi Polres yang Profesional, Terpecaya dan semakin dicintai masyarakat.

“Kalau ada oknum anggota yang berbuat tidak sepatutnya, tolong jangan sungkan diingatkan atau disampaikan ke pimpinan agar bisa dibina,” pesannya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh wartawan yang ada di Ketapang yang telah bermitra dengan Polres Ketapang sehingga dapat membantu pihaknya menyampaikan informasi.

Dirinya menilai tanpa rekan-rekan wartawan tentu masyarakat tidak bisa mengetahui informasi apa dan hal-hal apa saja yang telah menjadi program yang dilaksanakan Polres Ketapang.

“Semoga rekan-rekan wartawan selalu kompak,” katanya.

Lebih lanjut dirinya membeberkan, bahwa saat iniĀ  Polres Ketapang terus berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat Ketapang. Seperti dengan membuat aplikasi membantu masyarakat ketika mendapat keamanan, serta dengan membuat beberapa pos penjagaan seperti di perbatasan Kalbar dan Kalteng yang terletak di wilayah Kecamatan Tumbang Titi.

“Pertengan November insya allah selesai, disana kita bentuk pos. Selain karena jauh dan tidak ada polisi, juga sering terjadi laka lantas. Diharapkan dengan adanya pos Polisi bisa membantu. Selain ada pos di desa sungai tengar dan yang paling saya syukuri pos Subsektor Air Upas yang dibangun atas sumbangsih dan swadaya masyarakat disana,” sebutnya.

Jhon I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *