HeadlineKilas KalbarSingBeBas

Pimpinan DPRD Baru dituntut Mengelola Kinerja Lebih Baik

Unsur Pimpinan Dewan harus menyelaraskan berbagai konflik kepentingan Politis dan kepentingan Masyarakat.

triggernetmedia.com – Tokoh Masyarakat Kabupaten Bengkayang, Eddy yang juga mantan Ketua KPU  Kabupaten Bengkayang tahun 2008 -2013 berharap kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik bisa mengelola kinerja yang lebih baik.

“Meskipun di lembaga DPRD terdapat banyak unsur Partai politik yang mempunyai kepentingan yang berbeda.

Namun, bukan menjadi alasan untuk tidak menyelaraskan perbedaan tersebut menjadi satu tujuan bersama masyarakat,” ungkapnya, Selasa (5/11).

Eddy mengatakan di DPRD terdapat banyak unsur partai politik, tentu memiliki kepentingan yang berbeda. Karena itu diperlukan kepiawaian para pimpinan DPRD untuk menyelaraskan berbagai konflik kepentingan yang mungkin akan terjadi.

“Oleh sebab itu, taat pada peraturan  Perundang-undangan dan membangun budaya transparansi dalam pengambilan Keputusan harus menjadi prioritas dan perhatian yang serius,” ujarnya.

DPRD, sebut Eddy, merupakan mitra kerja yang sejajar dengan Kepala Daerah, diharapkan pula Lembaga DPRD memaksimalkan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan, sehingga masyarakat dapat mempercayai Wakil-wakil mereka yang duduk di parlemen.

“Terakhir yang juga ingin saya sampaikan, bahwa mereka telah mengucapkan sumpah janji untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, semoga mereka bisa menjadi penyambung lidah rakyat,” katanya.

Doe I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close