banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pemkab Landak Berkomitmen Layani Kebutuhan Dasar Masyarakatnya

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa memastikan masyarakatnya mendapatkan layanan Operasi Katarak Gratis di RSUD Landak dalam rangkaian semarak HUT Pemkab Landak ke-20 tahun 2019.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pemerintah Kabupaten Landak berkomitmen meningkatkan pelayanan dasar bagi masyarakatnya. Di sektor Kesehatan, kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak yang berada di pusat kota Landak ini yaitu di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat ituvterus di dorong untuk berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Saat ini sudah Tiga Bulan lamanya RSUD Landak memiliki dokter spesialis mata yang jadwal pelayananya mulai hari Senin sampai dengan hari Jumat.

Masyarakat Kabupaten Landak tidak perlu jauh-jauh lagi untuk memeriksa kesehatan mata, Karena pada saat ini pemeriksaan kesehatan mata sudah bisa dilayani di RSUD Landak.

Spesialis Mata dr. Habibi memberikan apresiasi kepada Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa atas perhatianya yang sangat besar kepada pelayanan mata di RSUD Landak.

“Sehingga dalam kurun waktu Tiga bulan pelayanan mata sudah dapat dilaksanakan dengan baik, dengan alat-alat yang mencukupi atas dukungan dari pemkab Landak,” ujarnya, Kamis (23/10).

“Seperti kita ketahui mayoritas angka kesakitan dimata adalah mengenai katarak dan gangguan repleksi. Kini keduanya sudah dapat kita tangani dan sudah dapat tata laksana secara paripurna di RSUD Landak, sehingga pelayananya sudah bisa kita laksanakan dengan maju dan mandiri dengan teknologi yang terbaru, sehingga semuanya sudah bisa dilaksanakan dan diterapi di RSUD Landak tanpa harus menuju RSUD di Kabupaten Lain,” ujar dr. Habibi menambahkan.

Lebih lanjut, dr.Habibi menegaskan, pelayanan yang diberikan untuk pemeriksaan mata, lanjutnya, mulai dari pemeriksaan penglihatan, pengecekan ukuran kacamata, pemeriksaan tekanan bola mata, pemeriksaan Buta warna, operasi katarak, operasi glaukoma dan operasi-operasi lainya sudah dapat kita laksanakan di RSUD Kabupaten Landak.

Sementara itu, Direktur RSUD Landak dr. Wahyu menyatakan, RSUD Landak pada saat ini sudah melayani pasien dengan penyakit mata, karena sudah memiliki dokter spesialis mata.

“Poliklinik dibuka hari Senin sampai hari Jumat dari pukul delapan sampai dengan pukul dua belas, silahkan bagi pasien yang mengalami masalah mata bisa langsung datang di RSUD Landak untuk memeriksa matanya,” jelas dr. Wahyu.

Direktur RSUD Landak itu juga menyampikan bahwa di RSUD Landak sudah melayani operasi-operasi mata.

“Harapan kami, pasien-pasien yang mengalami penyakit mata di kabupaten Landak, tidak perlu jauh-jauh lagi keluar dari kabupaten untuk berobat, karena pada saat ini RSUD Landak sudah dapat mengobati penyakit mata sampai tuntas,” kata dr. Wahyu.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menegaskan, kini di RSUD Landak sudah ada dokter spesialis mata. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pemkab Landak dalam melayani kebutuhan dasar masyarakat di sektor kesehatan.

“Saat ini di RSUD Landak sudah memiliki dokter spesialis mata, hal ini kami lakukan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan prima kepada masyarakat dan ini bentuk keseriusan kami dalam membangun dibidang kesehatan,” katanya.

Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *