banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Manajemen PLN Ngopi Bareng Jurnalis

banner 120x600

triggernetmedia.com – Ada keseruan di Pavilion Cafe jalan Dokter Sutomo Ketapang pada Kamis (10/10) malam. Pasalnya PLN UP3 Ketapang mengajak wartawan ngopi bareng. Sesekali terdengar gelak tawa mereka mengomentari cerita lucu yang disampaikan beberapa wartawan.

Menurut Manager PLN UP3 Ketapang, Wilfrid Siregar, silaturrahmi antara jajaran manajemen PLN UP3 Ketapang dan Jurnalis ini dihadiri dari berbagai media cetak, elektronik, dan online yang ada di Ketapang. Pertemuan sederhana itu diselenggarakan dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahim dan sinergisitas antara PLN dan Media.

“Kegiatan seperti ini akan rutin kita laksanakan minimal 1 bulan sekali untuk mempererat hubungan silahturahim. Bentuk kegiatannya juga kita upayakan berubah-ubah. Selain ngopi bareng, sesekali kita akan main futsal bersama,” ungkapnya.

Wilfrid mengatakan, pertemanan dengan rekan-rekan media menjadi sangat penting dalam rangka berbagi informasi terkait bisnis kelistrikan yang dijalankan oleh PLN.

Dikatakannya, PLN dan media memiliki kesamaan peran dalam melayani masyarakat.

“PLN melayani kebutuhan listrik masyarakat, sementara media melayani kebutuhan masyarakat akan berita dan informasi, tentunya informasi yang baik, benar, dan mencerdaskan masyarakat,” kata Wilfrid.

Abdul Salim, satu diantara jurnalis yang turut hadir mengatakan, dalam menjalankan fungsi dan tugas masing-masing, antara PLN dan media harus terbangun komunikasi dan sinergis dan baik, agar dapat saling mendukung demi kemajuan bersama. Informasi yang benar dan akurat seputar layanan kelistrikan menurutnya sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami memahami kerja keras yang telah dilakukan oleh PLN dalam menjaga keandalan pasokan listrik, melaluiĀ  komunikasi yang baik tentunya media dapat membantu sekaligus mendukung PLN dalam menjalankan proses bisnisnya,” ujar Abdul Salim.

Dikatakannya, jika sewaktu-waktu PLN melakukan upaya perbaikan serta pemeliharaan jaringan dan instalasi listrik mungkin bisa ajak jurnalis untuk meliput dan memberitakannya.

“Sehingga masyarakat dapat mengetahui dengan benar apa yang telah dilakukan oleh PLN dalam meningkatkan mutu layanannya,” ujarnya.

Terpisah, Manager Sub Bidang Komunikasi, Syaipunnur Rahsia mangatakan, pewarta merupakan salah satu stakeholder dan mitra kerja terpenting bagi PLN. Hubungan yang baik harus terus terjalin agar dapat saling membantu dan saling dukung untuk memajukan kelistrikan di Kalimantan Barat.

“Selama ini pun sudah terjalin komunikasi yang baik, namun silahturahim harus tetap dijaga. Berteman tidak hanya pada saat ada urusan saja, namun disaat senggang pun dapat saling bertemu dan berbagi informasi,” kata Syaipunnur.

Hendra I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *