banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Perkuat Promosi Museum Sebagai Sumber Literasi dan Rekreasi

banner 120x600

triggernetmedia.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalbar H Ria Norsan meminta kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Museum Provinsi Kalbar untuk memperkuat promosi dalam menarik minat masyarakat untuk datang ke museum.

“Kita harapkan UPT Museum dapat mempromosikan museum kepada masyarakat agar mau datang ke museum. Ayok Kita ke museum,” kata H Ria Norsan, Senin (7/10) saat  Pembukaan Sepekan Festival Museum Dalam Rangka Memperingati Hari Museum Nasional di Halaman UPT Museum Kalbar.

Ria Norsan menilai bahwa kegiatan Sepekan Festival Museum sangat bermanfaat bagi masyarakat Kalbar khususnya, karena Museum sebagai wadah rekreatif dan edukatif bagi masyarakat sesuai dengan fungsinya bahwa Museum merupakan sebuah Lembaga, tempat penyimpanan, perawatan, pengamanan dan pemanfaatan benda-benda bukti materil hasil budaya manusia serta alam dan lingkungannya guna menunjang upaya perlindungan dan pelestarian kekayaan budaya bangsa.

“Museum juga merupakan lembaga yang bersifat tetap, tidak mencari keuntungan, melayani masyarakat dan perkembangannya, terbuka untuk umum, memperoleh, merawat, menghubungkan dan memamerkan artefak-artefak prihal jati diri manusia dan lingkungannya untuk tujuan studi, pendidikan dan rekreasi,” ingatnya.

Humpro

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *