banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Bobol ATM BRI di SPBU, Pekerja Salon ini Tertangkap Basah

banner 120x600

triggernetmedia.com – Polres Ketapang menangkap Mis (42) pada Selasa dini hari (24/9). Mis ditangkap anggota Polsek Kawasan Pelabuhan saat melakukan pembongkaran mesin ATM BRI di SPBU Jalan Gajahmada Desa Sukabangun, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

“Tersangka Mis merupakan warga setempat yang  berprofesi sebagai pekerja sekaligus pemilik salon di depan SDN 08 Sukabangun,” ungkap Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat melalui PLH Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPDA Sigunari.

Tersangka Mis (42) saat diamankan Polisi usai membobol ATM BRI di SPBU Sukabangun, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Aksi kriminal Mis, bermula saat adzan subuh berkumandang. Saat itu kondisi listrik PLN sedang padam dan situasi sekitar TKP gelap.

“Saat itu penjaga malam SPBU Sukabangun mematikan stut atau sakelar lampu jalan di samping ATM tersebut. Kemudian dia mendengar suara orang mencongkel di dalam ruang ATM. Satpam tersebut langsung masuk ke ATM dan memergoki Mis yang sudah berhasil membuka mesin ATM. namun tersangka belum dapat membuka bagian utama tempat penyimpanan uangnya”, ujar IPDA Sigunari.

Dikatakan, saat dipergoki satpam, Mis langsung kabur keluar ATM. Namun, dengan sigap satpam tersebut langsung mengejar dan berhasil menangkap Mis. Kemudian warga pun mulai berdatangan dan melaporkan ke Polsek Kawasan Pelabuhan.

“Seketika itu Kanit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan beserta anggota Polsek bergegas menuju TKP dan langsung mengamankan pelaku serta Barang bukti yang ada berupa dua buah obeng,  sebuah tang,  sebuah pisau, dan sebuah staples yang terbungkus dalam tas  kecil warna hitam”, jelasnya.

“Dari keterangan tersangka, ia menyatakan melakukan aksi tersebut seorang diri ketika PLN padam lalu timbul niat untuk membobol ATM. Tersangka dan barang bukti yang ada di bawa ke Polsek Kawasan Pelabuhan untuk diserahkan Ke Polres Ketapang dan dilakukan penyidikan lebih lanjut,” jelasnya lagi.

Jhon I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *