banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Musyawarah Forum Kampung KB

banner 120x600

triggernetmedia.com – Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Landak menggelar rapat kegiatan Musyawarah Forum Kampung Keluarga Berencana bagi kader kampung KB di Desa Temahar, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak pada Selasa pagi (10/9).

“Tujuan kegiatan program KB di desa temahar tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat desa temahar mengenai pembangunan wawasan kependudukan,” ujar Kepala Desa Temahar Andhi Nobertho.

“Melalui forum ini, diharapkan kampung KB Desa Temahar dapat lebih tertib dalam administrasi kependudukannya terkait KTP, KK, Akte Kelahiran dan sebagainya, dan kondisi masyarakat Desa Temahar juga semakin lebih baik lagi kedepannya,” kata Andhi Nobertho menambahkan.

Satu diantara narasumber menyatakan, sangat mendukung kegiatan musyawarah forum kampung keluarga berencana itu. Sebab, masyarakat dinilai pentingnya menyikapi dokumen kependudukan terlebih juga persyaratan-persyaratan yang harus terpenuhi.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang telah dilaksanakan ini terlebih juga bisa mengumpulkan masyarakat untuk mendapatkan sosialisasi, dikarenakan masyarakat sangat awam hal-hal yang berhubugan dengan dokumen kependudukan terlebih juga persyaratan-persyaratan apa yang harus disikapi pada saat persyaratan-persyaratan ini tidak terpenuhi oleh mereka.

Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan masyarakat dapat lebih baik lagi mengenai pengurusan kependudukan,” kata narasumber Samuel.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar dalam pengurusan dokumen kependudukan tersebut tidak dipungut biaya, dan semakin meningkat dalam segala pengurusan administrasi kependudukan.

“Dalam pengurusan administrasi kependudukan ini tidak dipungut biaya dengan kata lain gratis, sehingga masyarakat yang ada di desa temahar ini maupun di desa lainnya semakin meningkat nantinya segala kepengurusan di wilayah ini dan lainnya,” harap Samuel.

Turut hadir dalam forum musyawarah kampung keluarga berencana yakni unsur dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Landak, adapula seksi bidang kesejahteraan dan pemberdayaan keluarga, Kepala Desa Temahar, Ketua BPD Temahar beserta undangan.

Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *