banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Kebakaran Melahap Panti Asuhan di Kali Nilam

banner 120x600

triggernetmedia.com – Bantuan terhadap Asrama Panti Asuhan Al-Akbar Kali Nilam Ketapang terus mengalir hingga Kamis (29/8).

Bantuan yang disalurkan dari berbagai elemen masyarakat itu sebagai bentuk kepedulian antar sesama, tak terkecuali Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) yang turut andil, terpanggil untuk dapat menyalurkan bantuan sosialnya.

Meski bantuan yang disampaikan dalam bentuk pakaian layak pakai dan sejumlah uang tunai. Aliansi Jurnalis dari berbagai latar belakang media massa di Bumi Ale-Ale itu bertekad tulus untuk meringankan beban pihak panti asuhan Al-Akbar.

“Bantuan yang kita salurkan ini merupakan hasil dari iuran dari rekan-rekan jurnalis yang ada di Ketapang,” ujar Theo Bernadhi.

Theo mengatakan, AJK terbentuk bukan hanya sebagai wadah silaturahmi, tetapi juga diharapkan mampu menjadi wadah sosial untuk saling membantu antar sesama.
Karena itu bantuan yang disalurkan diharapkan memberi manfaat, dan tidak dinilai dalam bentuk materil.

“Apa yang kita lakukan merupakan bentuk solidaritas. Tentunya AJK juga memiliki komitmen turut serta membantu pihak-pihak yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan kami,” katanya.

Melalui forum AJK, Theo menyerukan agar pihak-pihak terkait, yang memiliki tanggungjawab melekat terhadap panti asuhan, seperti Pemda, instansi terkait lebih peka terhadap kondisi Yayasan Panti Asuhan Al-Akbar Kali Nilam Ketapang yang ditimpa musibah saat ini.

“Tidak hanya memberi bantuan saat terjadi musibah tetapi juga dapat memberikan bantuan secara rutin kepada panti asuhan-asuhan yang ada sesuai dengan aturan yang ada,” imbau Theo.

Kepala Panti Asuhan Al-Akbar, Iswandi turut mengapresiasi aksi AJK yang telah berkenan menyalurkan bantuan kepada lembaga sosial. Khususnya terhadap Panti Asuhan Al-Akbar Kali Nilam yang memang tengah dihadapkan musibah kebakaran saat ini.

“Bantuan ini sangat beharga dan sangat bermanfaat bagi anak-anak kami,” ujarnya.

Iswandi menurutkan, peristiwa kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu menurutnya memang tidak menimbulkan korban jiwa. Tetapi pakaian dan barang-barang anak-anak panti asuhannnya ludes terbakar.

Bahkan, sambung Iswandi, saat ini sejumlah anak-anak panti masih merasa sedih dan mengalami trauma, karena ruangan mereka terbakar.

“Saat ini yang paling penting adalah bagaimana kami memberikan semangat dan menghilangkan rasa trauma di anak-anak, setelah itu baru perlahan membangun ruangan baru sesuai dengan kemampuan yang kami miliki,” kata Iswandi.

Sebelumnya kebakaran terjadi pada Minggu malam di pemukiman Jalan Gajah Mada, Desa Kali Nilam gang H. Abdul Hamid.

Musibah kebakaran melanda Panti Asuhan Yayasan Al-Akbar.

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22.35 wib Minggu malam itu melahap sebuah hunian anak panti asuhan Al-Akbar.

Dugaan sementara, sumber api berasal dari korslelting arus listrik setelah sesaat sebelumnya terjadi listrik padam.

Jhon I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *