banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

PLN Mengajar Peduli Pendidikan

banner 120x600

triggernetmedia.com – PT. PLN Unit Induk Wilayah Kalbar menyalurkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan senilai Rp. 52.450.000,- kepada SD Negeri 62 di Kecamatan Sri Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Bantuan tersebut bersumber dari dana CSR PLN tahun 2019 yang diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager SDM dan Umum PLN UIW Kalbar, Ordaia Arqam Nja’Oemar, pada Kamis (15/8).

“Bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, khususnya pada dunia pendidikan,” kata Manager SDM dan Umum UIW PLN Kalbar , Ordaia Arqam Nja’Oemar.

Selain menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan, lanjutnya, pihak UIW PLN Kalbar juga melaksanakan kegiatan PLN Mengajar, dengan melibatkan Volounteer yang terdiri dari anak-anak muda PLN.

Adapun materi yang diajarkan yakni seputar kelistrikan. Materi dikemas dalam bentuk fun games sehingga mudah dipahami oleh anak-anak sekolah dasar.

“Pemberian bantuan dan program PLN Mengajar ini biasanya dilaksanakan dilingkungan proses bisnis kelistrikan yang dikelola PLN, sehingga keberadaannya benar-benar dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat disekitarnya,” katanya.

“Saya berharap, bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi kemajuan proses belajar mengajar di SD Negeri 62 ini,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 62 Kecamatan Sei Raya, Endang Iryani mengatakan SD Negeri 62 setiap tahun ditunjuk sebagai pelaksana ujian akhir 3 sekolah, yakni SDN 37, SDN 38, dan SDN  62 sendiri.

Diakui, kesulitan yang dihadapi selama ini adalah minimnya sarana dan prasarana penunjang, seperti meja dan kursi untuk siswa.

“Saya merasa terharu dan bahagia sekali, bahwa PLN telah peduli meringankan beban kami dalam melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah kami. Bantuan sarana dan prasarana sekolah ini pastinya akan sangat bermanfaat bagi proses belajar mengajar di SDN 62 ini,” ungkap Endang.

SD Negeri 62 Kecamatan Sei Raya berdiri sejak tahun 2000. Saat ini SD Negeri tersebut memiliki  210 orang siswa didik.

Menurut Endang, siswa yang mengikuti program PLN Mengajar itu berjumlah lebih kurang 70 orang. Mereka terdiri dari siswa kelas V dan kelas VI.

“Bantuan yang PLN berikan tentunya akan membuat anak-anak tambah semangat dalam belajar. Kami pun akan berupaya memberikan yang terbaik dalam mendidik anak-anak. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang telah diberikan. Dan semoga PLN semakin maju kedepannya,” ucap Endang.

Hendra I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *